Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 28 September 2020 - 22:09 WIB

Dandim 0419/Tanjab Resmikan dan Serahkan Kunci RTLH yang Telah direhap

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P meresmikan dan menyerahkan kunci rumah tidak layak huni (RTLH), Senin (28/09/2020).

Penerima manfaat program TNI AD dalam rangka HUT RI ke-75 kali ini adalah Ibu Asmah warga RT. 08 Kel. Sungai Nibung Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.

Bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni tersebut dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75 tahun, ujar Dandim Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P., usai meresmikan.

“Selain dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 75 tahun, kegiatan ini juga menunjukkan bahwa kepedulian TNI dalam meningkatkan taraf hidup terutama kebutuhan Primer (pokok) yaitu tempat tinggal yang layak huni dan memenuhi standart kesehatan. Atap tidak bocor, dinding tidak bolong dan tidak beralaskan tanah”, terang Dandim.

BACA JUGA  Koptu Sutrisno Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Bibit Padi.

Lebih lagi Dandim menyampaikan Kegiatan rehab rumah adalah wujud nyata TNI untuk membantu warga masyarakat tidak mampu dengan melaksanakan rehab rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

Kegiatan peresmian dan penyerahan kunci rumah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. “Kami berharap kepada pemilik rumah agar selalu menjaga dan memelihara kebersihan rumah dan lingkungan, agar hidup selalu sehat pada situasi pandemi Covid-19 ini,” pungkas Dandim

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno menambahkan, Koramil 419-03/Tungkal Ilir mendapat tugas untuk melaksanakam bedah rumah ini.

BACA JUGA  Babinsa Komsos Bersama Pemuda Desa.

“Rehabnya sudah selesai 100 persen. Saya atas nama Danramil menggucapkan terima kasih kepada warga yang sudah turut membantu pelaksanaan rehab rumah ini, sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai dengan harapan,” ucap Danramil.

Setelah Pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah secara simbolis dari Dandim 0419/Tanjab kepada Ibu Asmah, juga diberikan tali asih dari Dandim berupa 2 Paket Sembako.

Nampak hadir pada peresmian tersebut Danramil 03/Tungkal Ilir, Kapten Inf Suseno, Pasiter, Kapten Inf Safri Napitupulu, Bati Bhakti TNI, Serda Arman Dedi, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir serta Lurah Sungai Nibung diwakili Staf Kel. Sungai Nibung. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Inisiatif Babinsa 419-04/Nipah Panjang di Saat Situasi Kondisi Cuaca yang Tidak Menentu agar Tidak Terjadinya Karhutla

BERITA

Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Kunjungi Warga Binaan

BERITA

Danramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Festival Pawai Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M.

BERITA

Pererat Silaturahmi, Babinsa Anjangsana Dengan Warga Desa.

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah

BERITA

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Anggota Koramil 02/Tungkal Ulu Bersihkan Pangkalan.

BERITA

Di Tengah Pandemi, Kapolres Beri Kejutan HUT Ke-75 TNI di Kodim 0419/Tanjab Terapkan Protokol Kesehatan

BERITA

Kasdim Tanjab Dampingi Bupati Tanjab Barat Meresmikan Destinasi Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu.