Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Ekonomi / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 9 Februari 2024 - 14:04 WIB

Mempererat Sinergi dan Keamanan Wilayah: Komsos Babinsa Pematang Tembesu

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka menjaga sinergi dan keamanan wilayah, Babinsa Desa Pematang Tembesu, Kecamatan Tungkal Ulu, Sertu Ritus Cerdasa, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) pada Jumat, 09 Februari 2024, pukul 10.00 WIB. Komsos ini dilaksanakan di RT.09 Dusun 02, Desa Pematang Tembesu, Kecamatan Tungkal Ulu.

Babinsa Sertu Ritus Cerdasa tidak menjalani kegiatan ini sendirian. Ia berkolaborasi dengan Ipda Andi Sunaryo, Bhabinkamtibmas Desa Pematang Tembesu, serta melibatkan sejumlah warga dari berbagai RT, seperti Joko (RT.02), Arbain (RT.02), Rahmat (RT.07), dan Samsuin (RT.09).

BACA JUGA  Usai Panen Padi, Babinsa Juga Ikut Bantu Petani Merontokan Padi.

Kegiatan Komsos dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga sinergi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polri dalam memonitor keamanan wilayah Desa Pematang Tembesu. Melalui patroli dan monitoring, mereka berupaya mendeteksi dan mencegah dini potensi gangguan keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Selain itu, Sertu Ritus Cerdasa memberikan arahan kepada warga agar dapat bersikap bijak dan cerdas menghadapi masa Pemilu. Dia menekankan agar warga tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita, baik dari media sosial maupun media elektronik. Hak politik hendaknya digunakan secara bijaksana dan demokratis, tanpa menimbulkan perpecahan di masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Desa Pematang Rahim Lakukan Patroli Karhutla.

Kegiatan Komsos ini berlangsung dengan penuh keakraban, tertib, dan lancar, menciptakan atmosfer yang positif dan kolaboratif antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat Desa Pematang Tembesu. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Edi Sutrisno Selaku Babinsa Ramil 03/TI Ajak Warga Binaan KOMSOS.

Berita Koramil

Wujudkan Desa yang Harmonis Babinsa Ramil 03 Laksanakan Komsos bersama Perangkat Desa

Berita Koramil

Babinsa dan Poktan Karya Makmur 2 Lakukan Perontokan Padi Yang Telah Dipanen.

BERITA

Dampingi petani, babinsa koramil 04/Nipah panjang cek kesuburan tanaman padi.

Berita Koramil

Secara Berkesinambungan, Babinsa Terus Jalin Keakraban Bersama Warga Binaan.

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Parit Sidang Lakukan Patroli Wilayah.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT di Wilayah Binaan.

Artikel

Meriahkan Ramadhan Melalui Safari Ramadhan Di Mesjid Ar-Raudah