Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 23 Februari 2024 - 18:36 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Menjamin Keamanan Penuh pada Kegiatan Masyarakat

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Sertu Yaumul Karim turut serta dalam pengamanan acara Isra’ Wal Mi’raj dan Haul Abah Guru Sekumpul ke-19 di Masjid Nurul Jami’ Rt.01 Parit Lapis Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Jumat (23/2/24)

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bapak Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, serta Al Habib Muhammad Baqir bin Mustofa Al Habsih Umar Assegaf, memerlukan pengamanan ekstra untuk memberikan rasa aman dan kondusif bagi seluruh peserta dan masyarakat yang hadir.

BACA JUGA  Babinsa Kopda Mulyadi Hadiri Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tri Mulya TA. 2021.

Sertu Yaumul Karim, sebagai Babinsa yang bertanggung jawab di wilayah tersebut, telah melaksanakan pengamanan dengan cermat dan profesional. Keberadaannya di sekitar Masjid Nurul Jami’ menjadi penjamin keamanan penuh, memastikan bahwa acara berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Kehadiran Babinsa bukan hanya sebagai bentuk pengamanan fisik, namun juga sebagai representasi dari TNI yang hadir untuk mendukung dan menjaga keamanan dalam setiap kegiatan masyarakat. Pelayanan dan komitmen Sertu Yaumul Karim dalam melaksanakan tugasnya tidak hanya terbatas pada kegiatan tersebut, tetapi juga menciptakan iklim keamanan yang berkelanjutan di lingkungan sekitar.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Padi

Dengan adanya peran aktif Babinsa dalam kegiatan pengamanan seperti ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran TNI yang selalu siap menjaga dan melindungi keamanan wilayah, menciptakan kerjasama yang harmonis antara TNI dan masyarakat. Hal ini merupakan langkah positif dalam membangun rasa kepercayaan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat setempat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Beri Pelatihan PBB Kepada Personel Manggala Agni.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Noviandi Lakukan Monitoring Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Senjulang Ajak Warga Binaan Patroli KARHUTLA.

BERITA

Rutin Laksanakan Patroli Karhutla, Babinsa Ajak Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Dampingi Petani Cek Padi Yang Mulai Menguning.

Artikel

Mengawal Demokrasi: Babinsa Koramil 419-05/Geragai Hadiri Pelantikan Anggota KPPS di Desa Pandan Makmur

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Laksanakan Kegiatan Komsos di Desa Kempas Jaya

Artikel

Bimtek Persiapan Pemilu 2024 di Kecamatan Senyerang: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Aktif Monitoring