Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 26 Februari 2024 - 19:06 WIB

Membangun Kesadaran Bersama: Sosialisasi Seismic Survey di Eastern Jabung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Desa Kota Raja menjadi saksi kegiatan sosialisasi yang sangat penting, yakni “Eastern Jabung 3D dan 2D Seismic Survey 2023-2024.” Babinsa 419-01/Muara Sabak, Serda Eko Fitriyanto, mengikuti acara ini dengan tujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada warga setempat tentang signifikansi dan dampak survey seismik tersebut. Senin (26/2/24)

Acara dimulai dengan suasana yang khidmat melalui pembacaan doa, menandakan keseriusan dan harapan agar kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat. Kata sambutan dari Kepala Desa Kota Raja, Bapak Sarwani S.P.D, memberikan konteks lokal dan membuka acara dengan penuh semangat.

BACA JUGA  Tanamkan Nilai Kebanggaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Tradisi Masuk Satuan.

Camat Muara Sabak Timur, Bapak M. Darohim S.I.P, turut memberikan sambutan dan penekanan tentang pentingnya partisipasi aktif warga dalam kegiatan tersebut. Sebagai pelengkap, perwakilan dari Kemenhan RI, Kolonel Inf Trijono, menyampaikan informasi lebih lanjut tentang aspek keamanan operasional.

Dalam sambutannya, pihak Petrochina Eksplorasi Petrochina International Jabung LTD, diwakili oleh Humas Petrochina Bapak Hendro, menjelaskan secara rinci tentang tujuan dan manfaat survey seismik ini, serta langkah-langkah yang diambil untuk meminimalkan dampak lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Peltu Antonius Sinurat Ikut Serta Dalam Giat Jalan Sehat Bersama Unsur Forkopimcam Dalam Rangka HUT Ke-20 Kab. Tanjab Timur.

Penyampaian dari PT. BGP Indonesia turut melibatkan sesi tanya jawab, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengungkapkan pertanyaan dan kekhawatiran mereka. Setelah sesi tanya jawab yang informatif, acara ditutup dengan ramah tamah, menciptakan suasana kebersamaan antara pihak-pihak terlibat.

Hadiriannya yang kuat dari berbagai unsur, termasuk perwakilan pemerintah, kepolisian, dan tentara, menunjukkan keseriusan dan dukungan penuh terhadap keberhasilan acara sosialisasi ini. Semoga kesadaran warga terhadap survey seismik di Eastern Jabung semakin meningkat, dan partisipasi aktif mereka akan membawa dampak positif bagi pengembangan wilayah ini. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Antisipasi Karhutla, TNI – POLRI, PT. WKS Bersama Warga Akan Revitalisasi Sungai

BERITA

Serbuan Vaksinasi Kodim 0419/Tanjab Bersama PT LPPPI Berlangsung Aman

BERITA

Dengan Sigap, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Evakuasi Kebakaran Rumah.

Berita Koramil

Babinsa Bram Itam Raya Ngopi Bersama Warga Tokoh Pemuda.

BERITA

Azərbaycanda Mərc Oyunları Şirkəti Baxış Və Rəylə

Artikel

Dekatkan TNI dengan masyarakat, Babinsa Koramil 419-05/Geragai menghadiri kegiatan pembukaan STQ tingkat anak anak di Desa Pandan Makmur.

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Bentuk Kampung Pancasila Di Kel. Nipah Panjang 2

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Bersama Camat Rantau Rasau Singgung Masyarakat untuk Selalu Menjaga Kebersihan dengan Melaksanakan Jum’at Bersih