Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA

Senin, 4 Maret 2024 - 19:18 WIB

Rapat Koordinasi HBKN Puasa dan Idul Fitri 2024: Antisipasi Kenaikan Harga Komoditas

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri tahun 2024, Pabungdim 0419/Tanjab, Mayor Inf. Ahmad Riadh, S.Ag, turut serta menghadiri Rapat Koordinasi HBKN Puasa dan Idul Fitri. Yang berlokasi di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Senin (4/3/24)

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Sekda Tanjab Timur, Sapril, S.IP, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan instansi terkait. Pabung 0419/Tanjab, Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag, menjadi salah satu peserta rapat bersama dengan Kasi Intel Kejaksaan Tanjab Timur, Kadis PMD, Kadis Ketahanan Pangan Tanjab Timur, Kabid Kesidaan Pangan Tanjab Timur, Kasat Polpp dan Damkar, serta perwakilan Kadis Perhubungan Tanjab Timur.

BACA JUGA  Sinergi bersama rakyat, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla

Dalam rapat tersebut, dibahas komoditas pendorong inflasi di bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Infalsi pada bulan Februari 2024 mengalami peningkatan dibandingkan dengan bulan Januari 2024, khususnya terkait dengan harga komoditas yang cenderung meningkat menjelang perayaan tersebut, seperti tarif angkutan udara, daging sapi, daging ayam ras, dan telur ayam ras.

BACA JUGA  Kodim Tanjab Gelar Komsos Tentang Cegah Tangkal Radikalisme.

Adapun beberapa harga sembako yang mengalami inflasi antara lain beras, cabe merah, telur ayam ras, daging ayam ras, minyak goreng, dan rokok kretek mesin (SKM). Pemerintah dan instansi terkait diharapkan untuk waspada terhadap kenaikan harga ini dan mengambil langkah-langkah antisipatif agar kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi dengan baik selama bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri. Rapat koordinasi berlangsung dengan serius, membahas berbagai strategi untuk menjaga stabilitas harga dan mencegah potensi kelangkaan barang kebutuhan pokok. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Menjadi Motivator di Setiap Desa Binaan, Serda Mujaiz Alfarius Melaksanakan Pendampingan Pemupukan Tanaman Padi di Kel. Talang Babat

Artikel

Dekat dengan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Komsos.

BERITA

Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Penggilingan Padi.

BERITA

Upaya Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Lakukan Pengecekan Terhadap Penumpang Kapal

BERITA

Babinsa Desa Kota Kandis Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

BERITA

Hilangkan Rasa Takut Anak Untuk Di Vaksin, Ini Cara Babinsa Koramil Nipah Panjang.

BERITA

Pra TMMD ke-108 Kodim Tanjab Sasar Buka Akses Jalan Sepanjang 10.695 Meter.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Danrem 042/Gapu Perintahkan Agar Aktifkan Posko.