Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Geragai

Kamis, 21 Maret 2024 - 20:30 WIB

Penyambutan dan Pendampingan Time Dirjed Tanaman Pangan di Kabupaten Tanjab Timur

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – kantor Dinas Pertanian Kabupaten Tanjab Timur (KTM) Plabi Kota Baru menjadi tempat berlangsungnya kegiatan penting dalam rangka Opla dan Pompanisasi, yaitu kedatangan Time Dirjed Tanaman Pangan. Rabu (21/3/24)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Kadis Pertanian Tanjab Timur, Koordinator Hukum dan Humas Dirjen Tanaman Pangan, Kepala BPT PH Provinsi Jambi, Wakil Bupati Tanjab Timur, serta berbagai unsur terkait dari jajaran Dinas Pertanian Tanjab Timur, termasuk Danramil dan Babinsa.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Di Desa Binaan.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan penyamaan data lahan yang dapat digunakan untuk Opla dan Pompanisasi, yang bersumber dari Dirjed dengan data Dinas Pertanian Kabupaten. Selanjutnya, dilakukan kunjungan ke lokasi lahan Opla di sekitar KTM Geragai.

Namun, di tengah proses pendampingan, tim juga harus menghadapi tantangan nyata di lapangan. Lokasi sawah pertanian di Desa Koto Kandis Kecamatan Dendang mengalami banjir yang mengakibatkan tidak bisa ditanami padi. Tim melakukan pengecekan dan menetapkan langkah tanggap darurat dengan membangun tanggul seluas 35 hektar.

BACA JUGA  Penuh Semangat, Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

Kegiatan berakhir pada pukul 17.00 WIB dengan rombongan meninggalkan Dendang menuju Kota Jambi. Kegiatan ini menunjukkan komitmen dan kerja keras pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai tantangan dalam bidang pertanian. Semoga langkah-langkah yang diambil dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pertanian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanjab Timur. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Bermain Voli Bersama Warga, Cara Satgas TMMD Jalin Kebersamaan

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Kawal Pendistribusian Pupuk Bersubsidi.

Berita Koramil

Sebagai Pendamping, Babinsa Bersama Petani Olah Lahan Sawah.

Berita Koramil

Danramil 03 Tungkal Ilir Himbau Cegah Terjadinya Karhutlah Mulai dari tidak Membuang Puntung Rokok Sembarangan

BERITA

Upaya cegah hama, Babinsa dan petani lakukan pengecekan padi

Berita Koramil

Serda Suparjo Rustam Selaku Babinsa Dusun Kebun Bantu Petani Bersawah.

BERITA

Manfaatkan Dermaga Penyebrangan, Babinsa Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Warga