Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung. Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 8 Juni 2021 - 12:07 WIB

Anggota Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Padamkan Kebakaran Di Mendahara.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kobaran api yang melahap pemukiman penduduk di RT 05 Dusun Makmur, Desa Mendaharatengah, Kec.Mendahara. Kabupaten Tanjab Timur akhirnya berhasil dipadamkan, Selasa (8/6/2021).

Danramil 01/Muarasabak Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Rudi Chandra Marpaung dalam keterangan tertulisnya yang diterima awak media kodim tanjab melalui pesan Whatsap mengatakan, kobaran api telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.30, setelah tim pemadam kebakaran dari kecamatan yang dibantu anggota Koramil dan warga sekitar berjibaku memadamkan api yang berkobar tersebut hampir tiga jam lamanya.

“Kalau dari informasi sementara, ada 100 lebih bangunan warga yang terbakar. Tetapi penyebab dan asal mula api belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” ucapnya.

BACA JUGA  Guna memutus rantai penyebaran covid-19, Tim satgas lakukan pengecekan penumpang kapal

Kapten Rudi juga menjelaskan, kebakaran ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 05.00. Dan saat ini petugas Damkar tengah melakukan pendinginan di lokasi kebakaran tersebut guna menghindari adanya titik api yang dikhawatirkan dapat menimbulkan bahaya.

“Kami belum tau apakah ada korban jiwa dalam musibah ini. Tapi insya allah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kobaran api yang begitu besar melahap pemukiman di Pasar Desa Mendahara tengah. Besarnya kobaran api membuat warga di Kelurahan Mendahara ilir yang letak cukup jauh dari lokasi kebakaran bisa melihat sinar terang dari kobaran api seusai alat subuh.

BACA JUGA  Selaku Babinsa Rantau Indah, Serka Adi Saputra Bantu Petani Panen Padi.

Kejadian ini diperparah dengan kondisi bangunan yang terbakar mayoritas berbahan kayu serta lokasi kejadian yang berada di pinggiran sungai yang membuat hembusan angin cukup kencang, sehingga api dengan mudah berkobar dan melahap bangunan milik warga setempat.

Selain pemukiman warga dan toko-toko yang ada di pasar tersebut, di lokasi kebakaran juga tampak ada bangunan walet dan masjid. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Kelurahan Senyerang Bantu Warga Binaan Panen Padi.

BERITA

Manfaatkan Warung Milik Warga Binaan, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Benanak Hadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) KUD Karya Kita.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Pimpin Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Pekerja Kelapa.

Berita Koramil

Peltu S.A. Sinurat Selaku Babinsa Hadiri Musrenbang TA. 2020.

Berita Koramil

Babinsa Serka Ari Purwanto Melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Warga.