Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 27 April 2021 - 17:04 WIB

Antisipasi Karhutla, Babinsa Himbau Dan Ajak Warga Binaan Patroli Wilayah

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, yang akhir-akhir ini sering terjadi baik lahan masyarakat maupun hutan, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu dalam jajaran kodim 0419/Tanjab, Serda Giman melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan, Desa Teluk Pengkah Kec. Tebing Tinggi Kab. Tanjab Timur. Selasa (27/4/21).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Kopda Mulyadi Hadiri Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tri Mulya TA. 2021.

Di tempat terpisah, Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf A.Taufik mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Briefing GTPP dan Evaluasi Kegiatan Rapat Satgas Covid-19 di Gedung Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Masril Mengharapkan Masyarakat dapat Mematuhi Protokol Kesehatan dalam Menuju New Normal

Berita Koramil

Babinsa Sertu Agustono Hadiri Rapat Persiapan Musabaqoh Tilawati Qur’an (MTQ) Ke-56 Desa Bram Itam Kanan.

BERITA

Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Gelar Pertemuan Anggota Sekaligus Sertijab Pengurus Persit.

Berita Koramil

Petugas Puskesmas Rantau Rasau Dikawal Babinsa Serda M. Joni Soslisasi Protokol Kesehatan dan Cek Suhu Badan Kepada Pedagang Pasar.

BERITA

Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan jagung.

BERITA

Sang Kapitan Elake Patiloe Manawa Kabaressi, Pulang ke Haribaan Ibu Pertiwi.

Berita Koramil

Tidak Adanya Titik Hotspot Tidak Menghalangi Para Babinsa Lakukan Patroli dan Sosialisasi.

Berita Koramil

Pelaksanaan Pilkada, Babinsa Imbau Masyarakat Terus Menerapkan Protokol Kesehatan.