Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 10 Januari 2024 - 19:46 WIB

Apel Penanggulangan Bencana Banjir Kabupaten Tanjab Timur 2024: Kesiapan dan Kolaborasi TNI-Polri

Kuala tungkal, kodimtanjab.com – Kabupaten Tanjung Jabung Timur memastikan kesiapan dalam menghadapi potensi bencana banjir dengan melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Apel Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjab Timur yang di hadiri oleh babinsa koramil 419-01/Muara Sabak. Rabu (10/1/2024)

Peserta dan Pimpinan Apel:
1. Kepala BPBD Tanjab Timur, Helmi Agustinius, SE.
2. Kasat Shabara Polres Tanjab Timur, Akp Ramses Simanjuntak.
3. Kasat Pol Airud Polres Tanjab Timur, Iptu Putda Perangin-rangin.
4. Kabid Perlengkapan BPBD Tanjab Timur, Ngadenan, S.Sos.

Pasukan Terlibat:
– 1 Pleton BPBD Tanjab Timur.
– 1 Regu Anggota Kodim 0419/Tanjab.
– 1 Regu Pol Airud Tanjab Timur.
– 1 Regu Dalmas Polres Tanjab Timur.

BACA JUGA  Sebagai Pendamping Petani, Babinsa dan Petani Cek Pertumbuhan Padi.

Apel gabungan ini merupakan respons terhadap perintah langsung Kapolda Jambi untuk memastikan kesiapan setiap Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi dalam menghadapi potensi bencana banjir. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan koordinasi antara instansi terkait serta mempermudah pengendalian saat terjadi bencana banjir.

Seluruh peserta apel telah diinstruksikan untuk menjaga kesiapan personel dan perlengkapan guna penanggulangan bencana banjir. Hal ini mencakup kecepatan respons dan pengendalian di lapangan, dengan melibatkan pasukan dari berbagai instansi, termasuk TNI dan Polri.

BACA JUGA  Koptu Teguh Selaku Irup Menyampaikan “Upacara Bendera Dilaksanakan Untuk Menumbuhkan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda”.

Dalam konteks pencegahan dan mitigasi bencana, apel ini juga menyoroti antisipasi terhadap bencana banjir. BPBD Tanjab Timur bersama unsur TNI dan Polri menegaskan komitmennya untuk memberikan perlindungan dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Apel Penanggulangan Bencana Banjir di Kabupaten Tanjab Timur merupakan wujud nyata kesiapan dan kolaborasi antarinstansi dalam menghadapi potensi bencana. Keterlibatan TNI, Polri, dan BPBD merupakan bentuk sinergi untuk melindungi masyarakat dan mengurangi dampak buruk dari bencana banjir di wilayah tersebut. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Sinergi Banru Panwaslu Tetibkan APK.

BERITA

Babinsa Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga.

BERITA

Usai panen, babinsa bantu petani jemur padi.

Artikel

Tingginya curah hujan, Banjir setinggi 1,5 meter melanda Kel. Lubuk Kambing

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Afarius Melaksanakan Pendampingan Pertanian UPSUS Pajale.

BERITA

Bati Ter Penghubung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Polres Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Merontokan Padi Hasil Panen.

BERITA

Babinsa Hadiri HUT Pemuda Panca Marga.