Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 10 September 2019 - 07:06 WIB

Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Tanaman Jagung Kelompok Tani Subur Makmur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya pemerintah dalam meningkatkan pertanian pangan dapat dilihat dari program-program pertanian yang dilakukan, seperti upaya khusus dalam peningkatan produksi pangan padi, namun juga difokuskan pada komoditas tanaman pangan jagung.

Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Supratman yang melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung kelompok tani Subur Makmur di Desa Pematang Mayan Kec. Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Selasa (10/09/19).

BACA JUGA  Ciptakan Suasana Harmonis, Babinsa Kunjungi Warga Binaan.

Ketua kelompok tani Subur Makmur, Bapak Wakiman mengungkapkan bahwa pada musim kering ini sebagian besar anggota kelompok taninya mengganti tanaman padinya dengan tanaman jagung.

“Saat ini tanaman jagung mereka berusia rata rata 5 Mingguan,” kata Wakiman.

Lebih lanjut, Wakiman selaku Ketua Poktan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas upaya yang dilakukan guna mendampingi dan memotivasi para petani, khususnya anggota kelompok tani Subur Makmur.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung di Desa Binaan

Wakiman berharap, kedepannya akan ada lebih banyak lagi petani petani jagung yang ulet di wilayahnya ini. “Semoga kedepannya akan muncul lebih banyak lagi petani jagung yang ulet di Kecamatan Rantau Rasau ini,” harapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Tidak Bosan-bosannya Danramil 419-04/Nipah Panjang Mengingatkan kepada Anggota Babinsanya Agar Bagi Warga Binaannya yang Ingin Membuka Lahan Tidak Melakukan Pembakaran

BERITA

Dampingi petani, Babinsa cek pertumbuhan tanaman jagung.

BERITA

Semangat Babinsa dampingi petani menanam padi.

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla

BERITA

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Desa Binaan.

Berita Koramil

Sinergitas Babinsa dan BKTM Tampak Terlihat di Desa Binaan.

Artikel

Babinsa Koramil 419-07/Merlungg, Sertu Sugianto Sosialisasi Bersama Masyarakat Binaan