Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:54 WIB

Babinsa Ajak Masyarakat Bergotong Royong Buat Poskamling.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Sungai Badar Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Welly Ersan bersama masyarakat setempat bergotong royong melaksanakan pembuatan Poskamling diwilayah binaannya RT. 02 Desa Sungai Badar Kec. Batang Asam Kab. Tanjab Barat. Jum’at (22/3/2019).

Kegiatan pembuatan poskamling ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Desa untuk meningkatkan keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kembali ronda malam dan jaga poskamling.

Menurut Babinsa, upaya swakarsa masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban ini perlu diapresiasi dan didukung.

“Dengan pembuatan pos kamling ini, kita harapkan warga semakin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Anjangsana Dengan Warga Binaan.

Babinsa juga mengampaikan, setelah pembuatan poskamling ini selesai setiap kepala keluarga berkewajiban untuk melaksanaka ronda malam secara bergiliran.

“Petugas ronda juga harus mengisi daftar hadir dan mencatat setiap ada kejadian serta selalu berkomunikasi dengan Polsek maupun Koramil.” Terang Kopda Welly.

Lebih lanjut Kopda Welly menyampaikan, harus ada sanksi apabila ada warga yang dengan sengaja tidak mau melaksanakan giliran tugas ronda yang yang telah ditentukan bersama,” tegas Babinsa.

Ditempat terpisah, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya. “Keamanan lingkungan merupakan hal yang harus selalu diwujudkan pada setiap lingkungan sebagai bagian dari wilayah Kab. Tanjab Barat,” ungkapnya.

BACA JUGA  Usai Panen, Babinsa 01/Muara Sabak Dampingi Petani Jemur Padi

“Dengan kesadaran masyarakat seperti di Desa Sungai Badar tersebut tentunya merupakan hal yang patut kita apresiasi dan mendapatkan dukungan dari aparat kewilayahan seperti Babinsa, sehingga masyarakat lebih termotivasi dan lebih bersemangat dalam menata lingkungannya dengan kerja bakti secara bergotong royong,” tutur Dandim.

Dengan adanya pos kamling ini, Babinsa Kopda Welly Ersan berharap Desa Sungai Badar ini menjadi desa yang aman dan kondusif, Ucapnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Laksanakan Patroli Terpadu Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serda Kusmanto Himbau Warga Untuk Aktifkan Lagi Siskamling.

BERITA

Babinsa Membantu Warga Desa Menjemur Padi

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Hadiri Rapat Musrenbangdes Kota Harapan.

Artikel

Optimalkan Pelayanan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal: Rapat Koordinasi Antara Instansi

Berita Koramil

Babinsa Pelda Sana Chandra Latih Pelajar SDN 77 Parit Culum Peraturan Baris Berbaris.

BERITA

Tekan penyebaran covid-19, Babinsa cek penumpang kapal dipintu masuk kuala tungkal

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla Bersama Warga