Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kunjungan Kerja Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan untuk Tekan Stunting Babinsa Turut Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Pendampingan Babinsa dalam Penyaluran Pupuk di Desa Rawa Medang

Home / BERITA / Berita Koramil

Sabtu, 22 Juli 2023 - 06:40 WIB

Babinsa Bersama Warga Gelar Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan. Babinsa koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam jajaran kodim 0419/tanjab bersama satgas melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat di Kelurahan Lubuk Kambing Kec. Renah Mendaluh Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (22/7/23).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Suka Damai Jadi Inpektur Upacara.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Berkomunikasi Bersama Pemuda Desa.

Lebih lanjut Danramil mengatakan agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” Tutur Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Peltu M. Yusuf Eko Bersama Poktan Karya Makmur 2 Memanen Padi.

BERITA

Babinsa 02/Tungkal Ulu Wilayah Kec. Batang Asam Peduli Sesamo Dengan Membagikan Paket Sembako

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Rakoor Antisipasi Situasi Kondisi Kantrantibmas Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Artikel

Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Serka Ujang laksankan Komsos

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Penanaman Mangrove Nasional Serentak Tahun 2022

Berita Koramil

Babinsa Bersama Masyarakat Lakukan Gotong Royong Pembangunan SD 61 Kelurahan Talang Babat.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutrianto Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Setelah Melewati Masa Panen, Babinsa 02/TU Bantu Petani Menjemur Gabah Hasil Panen.