Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 25 April 2023 - 13:00 WIB

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutlah Di Desa Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan. Sertu Apridal Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat Desa Suak Labu Kec.Kuala Betara Kab. Tanjab Barat. Selasa (26/4/23).

 

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Setelah Terjadinya Kebakaran Tahun Lalu di Desa Rimau baku Tuo Kec. Sadu, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Tidak Ingin Terjadinya lagi Kebakaran Hutan Tersebut

 

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes.

 

Lebih lanjut Danramil mengatakan agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

 

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” Tutur Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Demi Menjaga Kondisi Fisik Prajurit, Kodim 0419/Tanjab Gelar Olahraga Lari dan Aerobik Bersama.

Berita Koramil

Pelda Eko P Yusuf, Babinsa Senyerang Mendampingi Petani Menjemur Padi.

Artikel

Berikan rasa aman, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanan kegiatan pendampingan penyaluran Batuan Langsung Tunai

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Masril Mengharapkan Masyarakat dapat Mematuhi Protokol Kesehatan dalam Menuju New Normal

BERITA

ini yang di Sampaikan Pabungdim 0419/Tanjab saat Hadiri Penerbitan Alat Peraga Sosialisasi dan Kampanye

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Himbau Dan Ajak Warga Binaan Patroli Wilayah

Artikel

Anggota Koramil 419-04/Nip melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Penanaman pohon

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama Tim Terpadu Karhutla Berhasil Padamkan Karhutla.