Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 5 Maret 2019 - 05:13 WIB

Cegah Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Damkar dan Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Ikut membantu Pemerintah dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat mengakibatkan bencana kabut asap, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Antoni Gulo bersama anggota Damkar dan masyarakat melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan secara bersama-sama di RT. 09 Desa Pandan Makmur Kecamatan Geragai Kab. Tanjung Jabung Timur. Senin (4/3/2019).

Patroli kebakaran hutan dan lahan adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Sertu Antoni Gulo selaku Babinsa Desa Pandan Makmur guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan penduduk yang ada di Desa Pandan Makmur.

BACA JUGA  Cegah Kebkaran Lahan, Babinsa dan Warga Patroli Bersama.

Meskipun saat ini curah hujan dan intensitas hujan terbilang masih cukup tinggi, namun tidak menyurutkan niat Sertu Antoni Gulo untuk melaksanakan patroli karhutla.

“Hal ini kita lakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan pembakaran hutan dan lahan serta memberikan sosialisasi kepada warga agar bersikap waspada, antisipatif dan responsif terhadap kemungkinan terjadinya bahaya kebakaran hutan dan lahan,” ujar Babinsa.

Dikonfirmasi secara terpisah, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan bahwa patroli yang dilakukan Babinsa merupakan sesuai petujuk dan arahan Komando Atas, dalam hal ini Komandan Kodim 0419/Tanjab.

BACA JUGA  Dengan Komsos Babinsa Jadi Dikenal Perangkat Desa.

Dalam petunjuk dan arahannya, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol. memerintahkan agar seluruh Babinsa yang diwilayah binaannya terdapat kerawanan bahaya karhutla untuk turut bertanggung jawab, selalu memantau dan berpatroli didesa binaannya masing masing, serta ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan yang mereka miliki karena akan memberikan dampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat.” Ungkap Danramil 419-01/Muara Sabak. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Santai Di Warung Kopi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Memupuk Rasa Nasionalisme Kepada Generasi Muda dengan Turut Serta dalam Memperingati Detik-detik Hut Kemerdekan RI ke-75 di Kawasan Pinggiran Sungai Betara

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Ikuti Upacara Gabungan TNI, Polri dan ASN.

Berita Koramil

Babinsa Kec. Seberang Kota Ramil 03/TI Lakukan Pengamanan PSL Pileg DPRD Kabupaten.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Sholat Jum’at Keliling Bersama Unsur Pimpinan Kecamatan Kuala Jambi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ade Putra Lakukan Patroli Karhutla Sambil Beri Sosialisasikan Bahaya Membakar Hutan dan Lahan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab ikuti Rakor PPKM Mikro Secara Vitual Se – Kodam II/Sriwjaya

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Cegah Karhutla.