Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Uncategorized

Minggu, 31 Maret 2019 - 07:13 WIB

Babinsa Dampingi Petugas Dinkes Tanjab Timur Lakukan Kegiatan Fogging.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pelda Sana Chandra Suseno Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bersama petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Timur dan Puskesmas Muara Sabak Barat melaksanakan kegiatan fogging atau pengasapan nyamuk yang menyebabkan penyakit demam berdarah (Aides Agepty) di RT 07 dan 08 Kelurahan Parit Culum 1 Kecamatan Muara Sabak Barat. Sabtu (30/3/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Camat Muara Sabak Barat Ari Julian Saputra, Lurah Parit Culum 1 Usman, SKM, Dinas Tanjabtim Marpaung, Plt Puskesmas Muara Sabak Barat Yanti Farida Marpaung.

Dijelaskan bapak Marpaung, perwakilan dari Dinaa Kesehatan Kabupaten Tanjab Timur, fogging adalah salah satu cara untuk memutus rantai perkembangbiakan nyamuk dan tujuan dari fogging ini sendiri adalah untuk membasmi nyamuk dewasa.

BACA JUGA  Dandim & Ketua Persit Tanjab Serahkan Bantuan Hasil Bedah Rumah Kodim Tanjab Kerjasama Dengan PIS.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membasmi berkembangnya nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD),” terangnya.

Menurut Marpaung, kegiatan ini dilatar belakangi dari hasil yang telah ditemukan adanya peningkatan kasua DBD di Kelurahan Parit Culum 1 khususnya di RT 08 dan RT 09 dimana terdapat 9 orang penderita yang positif terkena demam berdarah dan dikhawatirkan terjadi penularan.

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Kegiatan Bakti Religi Yang Digelar Oleh Polres Tanjab Timur.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Pelda Sana Chandra Suseno disela kegiatan menyampaikan himbauan kepada warga binaannya agar selalu menjaga kebwrsihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air, rutin memantau saluran air, selokan dan parit serta membuan sampah pada tempatnya sehingga tidak ada lagi tempat untuk nyamuk berkembang biak.

Berakhirnya kegiatan fogging tersebut, Camat Muara Sabak Barat AriJulian Saputra mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan dan Babinsa atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu warganya. Dia berharap kedepan warganya terbebas dari penyakit demam berdarah. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

KODAM II/SWJ GELAR LATIHAN PAM VVIP.

Uncategorized

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Daampingi Petani Panen Padi.

Uncategorized

Babinsa Nurul Hidayat Bersama Masyarakat Bergotong Royong Membuat Pagar Madrasah.

Uncategorized

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Lakukan Giat Serbuan Teritorial Dengan Menjadi Inspektur Upacara.

Uncategorized

25 Orang Prajurit Yonif Raider 142/KJ Dibekali Tenaga Kesehatan.

Uncategorized

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Sosialisasi Karhutla dan Pasang Spanduk Waspada Kebakaran Rumah dan Lahan.

Uncategorized

Selain Ke Kab. Tanjab Barat, Danrem 042/Gapu Juga Silaturahmi Ke Kab. Tanjab Timur.

Uncategorized

Dandim Tanjab Hadiri Pemilu Run Yang Digelar KPU Kab. Tanjab Barat.