Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi. Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin. Cegah Karhutla, Sertu Jenopli Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 4 April 2019 - 09:23 WIB

Babinsa Dampingi Poktan Laksanakan Panen Padi Dengan Hasil 4 Ton/Ha.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Peran Koramil khususnya Babinsa untuk ikut mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan benar benar direalisasikan. Selain memberikan penyuluhan, Babinsa juga turut mendampingi petani melaksanakan panen padi.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Sumanto Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu yang membantu anggota Kelompok Tani Mekar Jaya Bapak Sumanto memanen padi miliknya di Desa Kelagian Kec. Tebing Tinggi Kab.  Tanjab Barat. Kamis (4/5/2019).

Koptu Sumanto menjelaskan, bahwa 30 hektar luas lahan milik Kelompok Tani Mekar Jaya sudah dipanen secara keseluruhan. Dalam panen padi terakhir kali ini menghasilkan 4 ton perhektarnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kawal Penyaluran BLT Di Wilayah Binaan.

Dengan selesainya panen di Kelompok Tani Mekar Jaya ini bukan berarti selesai juga tugas Babinsa melakukan pendampingan pertanian terhadap para petani,” ujar Koptu Sumanto.

Kepada bapak Yusuf yang merupakan Ketua Kelompok Tani Mekar Jaya, Koptu Sumanto berharap agar para anggota kelompok tani segera untuk menyiapkan lahan sawah mereka untuk musim tanam berikutnya.

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2019.

“Pendampingan akan terus dilanjutkan dengan upaya khusus dalam mengolah lahan pasca panen untuk menghadapi musim tanam berikutnya,” jelas Koptu Sumanto.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnaen, SH mengatakan, sebagai aparat teritorial tugas seorang Babinsa mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam padi karena kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan.  (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Pirdaus Babinsa Koto Kandis Dampingi Petani Tinjau Pembibitan Benih Padi di Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Membersihkan Gulma Padi Dilahan Sawah Milik Kelompok Tani Suka Maju.

Berita Koramil

“Tidak ditemukannya Titik Api pada Patroli Cegah Karhutla saat ini Bukan Berarti Semuanya Aman” Tegas Babinsa Ramil 04 Koptu M. Yusuf

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Serda Mujais Afarius Menanam Padi Seluas 1 Ha Bersama Petani.

BERITA

Memasuki New Normal Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan di Desa Badang

Berita Koramil

Sertu Suwarno Melaksanakan Pendampingan Pembersihan Aliran guna Memaksimalkan Ketahanan Pangan Irigasi

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Membantu Petani Membuat dan Mencampur Pupuk.