Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 4 April 2019 - 09:23 WIB

Babinsa Dampingi Poktan Laksanakan Panen Padi Dengan Hasil 4 Ton/Ha.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Peran Koramil khususnya Babinsa untuk ikut mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan benar benar direalisasikan. Selain memberikan penyuluhan, Babinsa juga turut mendampingi petani melaksanakan panen padi.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Sumanto Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu yang membantu anggota Kelompok Tani Mekar Jaya Bapak Sumanto memanen padi miliknya di Desa Kelagian Kec. Tebing Tinggi Kab.  Tanjab Barat. Kamis (4/5/2019).

Koptu Sumanto menjelaskan, bahwa 30 hektar luas lahan milik Kelompok Tani Mekar Jaya sudah dipanen secara keseluruhan. Dalam panen padi terakhir kali ini menghasilkan 4 ton perhektarnya.

BACA JUGA  Anggota DPRD Provinsi Jambi Bersama Keluarga Besar Koramil 419-04/Nipah Panjang Beri Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran.

Dengan selesainya panen di Kelompok Tani Mekar Jaya ini bukan berarti selesai juga tugas Babinsa melakukan pendampingan pertanian terhadap para petani,” ujar Koptu Sumanto.

Kepada bapak Yusuf yang merupakan Ketua Kelompok Tani Mekar Jaya, Koptu Sumanto berharap agar para anggota kelompok tani segera untuk menyiapkan lahan sawah mereka untuk musim tanam berikutnya.

BACA JUGA  Babinsa Serda Ismed Monitoring Penyemaian Benih Padi Petani.

“Pendampingan akan terus dilanjutkan dengan upaya khusus dalam mengolah lahan pasca panen untuk menghadapi musim tanam berikutnya,” jelas Koptu Sumanto.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnaen, SH mengatakan, sebagai aparat teritorial tugas seorang Babinsa mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam padi karena kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan.  (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Pantau Keberangkatan Penumpang Kapal KMP Sembilang di Pelabuhan RORO Kuala Tungkal.

BERITA

Babinsa dan warga binaan terus lakukan patroli karhutla

BERITA

Melalui komsos, babinsa ingatkan pemuda agar tidak terjerumus dalam narkoba.

Berita Koramil

Babinsa Trimulyo Ramil 04/Nipah Panjang Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi PPL dan Petani Dalam Melakukan Panen Padi.

BERITA

Babinsa ingatkan warga binaan untuk tetap menjaga keamanan desa

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Tim Terpadu Gencarkan Patroli Terpadu Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Kopda Mulyadi Selaku Babinsa Laksanakan Monev Tanaman Padi Milik Pak Syamsir.