Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 4 April 2019 - 09:23 WIB

Babinsa Dampingi Poktan Laksanakan Panen Padi Dengan Hasil 4 Ton/Ha.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Peran Koramil khususnya Babinsa untuk ikut mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan benar benar direalisasikan. Selain memberikan penyuluhan, Babinsa juga turut mendampingi petani melaksanakan panen padi.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Sumanto Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu yang membantu anggota Kelompok Tani Mekar Jaya Bapak Sumanto memanen padi miliknya di Desa Kelagian Kec. Tebing Tinggi Kab.  Tanjab Barat. Kamis (4/5/2019).

Koptu Sumanto menjelaskan, bahwa 30 hektar luas lahan milik Kelompok Tani Mekar Jaya sudah dipanen secara keseluruhan. Dalam panen padi terakhir kali ini menghasilkan 4 ton perhektarnya.

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Acara Doa Selamat Atas Peresmian Kantor Camat Muara Sabak Timur Yang Baru.

Dengan selesainya panen di Kelompok Tani Mekar Jaya ini bukan berarti selesai juga tugas Babinsa melakukan pendampingan pertanian terhadap para petani,” ujar Koptu Sumanto.

Kepada bapak Yusuf yang merupakan Ketua Kelompok Tani Mekar Jaya, Koptu Sumanto berharap agar para anggota kelompok tani segera untuk menyiapkan lahan sawah mereka untuk musim tanam berikutnya.

BACA JUGA  262 Warga Binaan Sertu Tri Setiantoro Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Mendapatkan Bantuan Sosial Tunai

“Pendampingan akan terus dilanjutkan dengan upaya khusus dalam mengolah lahan pasca panen untuk menghadapi musim tanam berikutnya,” jelas Koptu Sumanto.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnaen, SH mengatakan, sebagai aparat teritorial tugas seorang Babinsa mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam padi karena kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan.  (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sinergitas TNI dan Perangkat Desa Dalam Pemantauan Posko Relawan COVID-19.

BERITA

Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Gelar Operasi Yustisi Pada Malam Hari.

Berita Koramil

Sertu Zainal Sampaikan Pentingnya Mengetahui Wawasan Kebangsaan.

Berita Koramil

Jalin Silaturrahmi dengan Warga, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Komsos ke Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Tebing Tinggi Dampingi Dinsos Tanjab Barat Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran Rumah.

Berita Koramil

Mendukung Program Pemerintah, Babinsa Hadir Dalam Rapat Musrenbang Kecamatan.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Babinsa Cek dan Rawat Tanaman Padi Bersama Petani.