Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 21 Mei 2022 - 13:27 WIB

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-02/Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Peltu Eko P Yusuf Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Desa Tanjung Tayas Kec. Tungkal Ulu Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (21/5/22).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Kelurahan Tungkal IV Kota Ikuti Kegiatan Jum'at Bersih.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Yang Digelar Oleh Polres Tanjab Barat.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dampingi Petani Ke Lahan Jagung, Babinsa Cek Kondisi Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Gunakan Sepeda Motor, Dandim Tanjab Pantau Wilayah Rawan Karhutla.

BERITA

Ini Kata Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Pada Jam Komandan Kepada Anggota dan PNS.

BERITA

Ratusan Personel Korem 042/Gapu Menjalani Tes Kesegaran Jasmani UKP.

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Kopka Timur Yono laksankan Komsos

Berita Koramil

Pemantauan Tanaman Jagung Rutin Dilakukan Babinsa Ramil 01/MS.

BERITA

Olahraga Bersama Sinergitas TNI, POLRI Dan Pemda Tanjab Barat.

BERITA

Zakłady Bukmacherskie Bet-at-home Bonusy, Recenzja I Skargi