Secara Simbolis, Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serahkan Kunci Rehab RTLH Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 Babinsa Laksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting Cegah Karhutla, Babinsa Dan Warga Rutin Gelar Patroli. Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Launching Dahsat

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 19 Oktober 2022 - 14:53 WIB

Babinsa Dan Warga Desa Binaan Lakukan Pengecekan Embung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 02/ Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Tri Setiyantoro anggota koramil Tungkal Ulu bersama masyarakat melaksanakan pengecekan embung di sekitaran Kel. Tebing Tinggi Kec. Tebing Tinggi Kab. Tanjab Barat, Rabu (19/10/2022).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Tebing Tinggi adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya memastikan bahwa embung (tempat penampungan air) tidak mengering.

BACA JUGA  Selaku Babinsa Rantau Indah, Serka Adi Saputra Bantu Petani Panen Padi.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Acara Silaturahmi Dan Coffee Morning Bersama Forkopimda.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Pantau Tanaman Padi Petani Seluas 1 Ha.

BERITA

Dandim Tanjab : Kita Sebagai Prajurit Tidak Boleh Lupa Jati Diri Sebagai Tentara.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Cek dan Rawat Tanaman Padi Bersama Petani

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2020.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla

BERITA

Kesadaran Dan Kesabaran, Tema Kultum Yasinan Rutin Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Sambangi Rumah Warga, Babinsa Sosialisasi Karhutla.

BERITA

Lakukan Pengecekan Embung, Babinsa Remau Baku Tuo : Ini Upaya Dan Antisipasi Karhutla.