Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi. Babinsa Laksanakan Pemantauan Di Pelabuhan. Dengan Komsos, Silaturahmi Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Baik. Semangat Babinsa Lakukan Pendamping Kepada Petani Babinsa Bersama Warga Mengecek Tanaman Jagung

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 25 Oktober 2021 - 18:44 WIB

Babinsa Desa Siau Dampingi Warga Cek Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-01/Muara Sabak, Serda  I.S.SILITONGA bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di parit Tanjung desa Siau Dalam  kec. Sabak Timur  kab.Tanjab Timur, Selasa (25/10/21)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Tanam Padi Gunakan Rice Transplanter.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Babinsa Anjangsana Dengan Poktan Kelapa.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bersama PPL, Babinsa Serma Juhendri Membantu Petani Panen Padi Dengan Alsintan.

Berita Koramil

Babinsa Ajak Petani Untuk Siapkan Lahan Jagung Untuk Ditanami.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Sinergitas Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Acara Haul Syeh Abdul Qodir Jaelani, Syeh Muhammad Nawawi Berjan dan Syeh Muhammad Ali bin Abdul Wahab.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Peringati Maulid Nabi Tetap Pedomani Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Setelah Selesai Mengolah Lahan Jagung, Babinsa Sertu Ajran Lubis Lakukan Komunikasi Sosial Terhadap Petani.

BERITA

Kuatkan kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Seru Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama untuk Berperan dalam Atasi Penyebaran Covid-19

Berita Koramil

Babinsa Serda Heri Windarto Ajak Warga Sungai Gebar Berbincang.