Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 23 Juli 2020 - 08:20 WIB

Melalui Program TMMD, Dinas Perkebunan Tanjab Timur Serahkan Bantuan Alat Pengolahan Pasca Panen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Melalui program TMMD, Satgas berikan bantuan Alat pengolahan pasca panen hasil perkebunan, dimana dalam kegiatan tersebut memberikan bantuan berupa alat pengolahan pasca panen bagi petani kelapa dari Dinas Perkebunan Tanjab Timur didampingi Pasiter Satgas TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Safri Napitupulu di Lokasi Posko TMMD Desa Labuhan Pering, Rabu (22/7/2020).

Tujuan diberikannya bantuan alat pengolahan pasca panen tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas dan nilai tambah petani kelapa.

BACA JUGA  Semarakan HUT TNI Ke-73 Kodim 0419/Tanjab Pasang Umbul-Umbul dan Spanduk.

Untuk mengawali kegiatan penanganan pasca panen dan pengolahan hasil perkebunan, Dinas Perkebunan Tanjab Timur menyerahkan bantuan alat pengolahan pasca panen kelapa berupa Gerobak Sorong, Parang, Tonjos dan sabit masing – masing 1 (satu) buah kepada Kelompok Tani Hasil Maju yang diwakili Pak Ambok Ume.

Pasiter Satgas Kapten Safri menjelaskan bahwa Peningkatan kualitas kelapa merupakan hal yang penting untuk dilakukan oleh petani guna mendapatkan harga jual kopra yang lebih baik.

BACA JUGA  15 Rumah Warga Mendahara Ilir Rusak Akibat Angin Puting Beliung.

Kepala Desa Labuhan Pering Mukhtar menyampaikan bahwa tanaman kelapa adalah komoditi adalan bagi warga desa Labuhan Pering disamping Pinang. Oleh karena itu Kepala Desa beserta jajaran dan kelompok tani menyambut baik adanya bantuan alat pengolahan pasca panen kelapa untuk masyarakat Desa Labuhan Pering dan berterima kasih kepada Pemda Tanjab Timur khususnya Dinas Perkebunan dan Peternakan dan Satgas TMMD yang telah memperhatikan nasib petani kelapa di desa nya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM Pilkades Serentak TA. 2019.

BERITA

Setelah Terjadinya Kebakaran Tahun Lalu di Desa Rimau baku Tuo Kec. Sadu, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Tidak Ingin Terjadinya lagi Kebakaran Hutan Tersebut

BERITA

Satgas TMMD Ajari Anak – Anak Cara Penggunaan Masker Yang Benar.

BERITA

Kodim Tanjab Latih Relawan Menwa Sultan Thaha Hadapi Covid-19

BERITA

Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Penutupan Kegiatan Diksar Resimen Mahasiswa Sulthan Thaha Jambi Ke XII Se Provinsi Jambi Tahun 2019.

BERITA

BANTUAN DARI “DHARMA PERTIWI PUSAT” YANG DISERAHKAN OLEH KETUA PERSIT KCK KOORCAB REM 043 LAMPUNG.

BERITA

Danrem 042/Gapu Kunjungi Mapolres Tanjab Timur.