Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 23 Juli 2020 - 08:20 WIB

Melalui Program TMMD, Dinas Perkebunan Tanjab Timur Serahkan Bantuan Alat Pengolahan Pasca Panen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Melalui program TMMD, Satgas berikan bantuan Alat pengolahan pasca panen hasil perkebunan, dimana dalam kegiatan tersebut memberikan bantuan berupa alat pengolahan pasca panen bagi petani kelapa dari Dinas Perkebunan Tanjab Timur didampingi Pasiter Satgas TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Safri Napitupulu di Lokasi Posko TMMD Desa Labuhan Pering, Rabu (22/7/2020).

Tujuan diberikannya bantuan alat pengolahan pasca panen tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas dan nilai tambah petani kelapa.

BACA JUGA  Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Upacara HUT Ke-63 Provinsi Jambi Tahun 2020.

Untuk mengawali kegiatan penanganan pasca panen dan pengolahan hasil perkebunan, Dinas Perkebunan Tanjab Timur menyerahkan bantuan alat pengolahan pasca panen kelapa berupa Gerobak Sorong, Parang, Tonjos dan sabit masing – masing 1 (satu) buah kepada Kelompok Tani Hasil Maju yang diwakili Pak Ambok Ume.

Pasiter Satgas Kapten Safri menjelaskan bahwa Peningkatan kualitas kelapa merupakan hal yang penting untuk dilakukan oleh petani guna mendapatkan harga jual kopra yang lebih baik.

BACA JUGA  Danramil 01/Muara Sabak Beserta Anggota Sambut Hangat Kunjungan Kerja Dandim 0419/Tanjab.

Kepala Desa Labuhan Pering Mukhtar menyampaikan bahwa tanaman kelapa adalah komoditi adalan bagi warga desa Labuhan Pering disamping Pinang. Oleh karena itu Kepala Desa beserta jajaran dan kelompok tani menyambut baik adanya bantuan alat pengolahan pasca panen kelapa untuk masyarakat Desa Labuhan Pering dan berterima kasih kepada Pemda Tanjab Timur khususnya Dinas Perkebunan dan Peternakan dan Satgas TMMD yang telah memperhatikan nasib petani kelapa di desa nya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Peringati Hari Pahlawan di Masa Pandemi, Kodim 0419/Tanjab Bagikan Sembako.

BERITA

Pilot: TMMD 108 Kodim Tanjab, Membuat Saya Mengetahui Terisolirnya Desa Labuhan Pering.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Tekankan Untuk Meningkatkan Koordinasi dan Sinergi Antara TNI, Kepolisian Serta ASN Pada Upacara Gabungan.

BERITA

15 Tamtama Remaja Menjalani Tradisi Masuk Satuan Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Babinsa Bantu Petani Menjemur Hasil Panen Padi

BERITA

Wujudkan Tanjab Timur Bersih Covid-19, Personil Gabungan Beri Sanksi Push Up Bagi Warga yang Beraktivitas Tanpa Memakai Masker Sebagai Efek Jera

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korps Raport Masuk dan Pindah Satuan Perwira Kodim

BERITA

Babinsa Desa Sungai Pampang Bantu Petani Membersihkan Lahan.