Babinsa Mendampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Budaya Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudha Satria Pengabuan Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 28 Oktober 2019 - 15:10 WIB

Babinsa Koptu M. Afrizal Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Plt. Danramil 419-04/Nipah Panjang diwakili Babinsa Koptu M. Afrizal menghadiri upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 sekaligus pelantikan pengurus OSIS SMAN 3 Tanjab Timur periode tahun 2019-2020, Senin (28/10/19).

Upacara yang berlangsung di halaman sekolah SMAN 3 Kecamatan Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur ini dipimpin oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Pahrin Winardian, S.Pd., M.Si selaku Inspektur Upacara.

Turut hadir juga dalam kegiatan upacara ini Wakil Kepala Sekolah SMAN 3 Siti Rahma S.Pd.I, Babinsa Kopda Aguswandi, Ketua Komite Sekolah Supamaji, seluruh dewan guru serta wali murid SMAN 3 Tanjab Timur.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru serta seluruh wali murid SMAN 3 Tanjab Timur yang telah hadir pada upacara memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019.

BACA JUGA  Babinsa Kopda Mulyadi Selalu Bersinergi Dalam Mengecekan Pertumbuhan Padi.

Pada upacara yang mengangkat Tema “Bersatu Kita Maju” ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju.

Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” ujar Irup.

Pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik. Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam.

BACA JUGA  Babinsa Rawa Medang Ikuti Acara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M.

Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, “saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,” kata Irup.

Selesai pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda, kegiatan dilanjutkan dengan acara pelantikan pengurus OSIS SMAN 3 Tanjab Timur periode tahun 2019-2020. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Ajak Masyarakat Kampung Nelayan Menjadi Bagian Pemutus Rantai Penyebaran Covid-19

Berita Koramil

Koramil 04/Nipah Panjang Bergotong Royong Pasang Pipa Saluran Air Induk Yang Akan Dialirkan Ke Rumah-Rumah Warga.

Berita Koramil

Koptu Teguh Selaku Babinsa Bantu Poktan Binaan Melaksanakan Panen Padi.

Berita Koramil

Jalin Kebersamaan Dengan Petani Kelapa, Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Memanen Kelapa.

Berita Koramil

Jalin Ikatan Batin Antara TNI dan Masyarakat, Babinsa Laksanakan Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Panen Padi Varietas Inpara 3.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Padi

BERITA

Babinsa Komsos Bersama Masyarakat Desa