Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 9 April 2019 - 09:38 WIB

Babinsa Koptu Sumanto Bersama Petani Tampak Semangat Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Koptu Sumanto mendampingi petani melakukan panen padi disawah  Kelompon Tani Teluk Pulai Sejahtera di Desa Kelagian Kecamatan Tebing Tinggi Kab. Tanjung Jabung Barat, Selasa (9/4/2019).

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa Koptu Sumanto bersama petani tampak semangat saat melakukan pemanenan padi tersebut.

Koptu Sumanto mengatakan bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan secara nasional, TNI AD memerintahkan para Babinsa supaya turun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL guna mendampingi para petani sehingga program ketahanan pangan dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi dan Kawal Panwaslu Kecamatan Dalam Rangka Penertiban APK dan APS.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan agar para Babinsa turun langsung kesawah untuk ikut mendampingi petani dalam memanen tanaman padi mereka.

“Turunnya Babinsa ke sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktifitas hasil panen padi mereka,” katanya.

BACA JUGA  Guna Menbangun Kerjasama Dengan Perangkat Desa, Babinsa Serka Ari Purwanto Lakukan Komsos.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Teluk Pulai Sejahtera, bapak Herianto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen.

“Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan penyuluhan secara teknis dari Babinsa dan PPL.” Ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sinergi Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kunjungi Rumah Warga Desa Binaan

BERITA

Serda Yulepri Katakan “Komsos Sebagai Wadah Silahturahmi Kedekatan TNI Dan Rakyat”.

Berita Koramil

Babinsa Kawal Penyaluran BLT DD Tahap V Desa Kuala Dendang.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Penilaian LSS Berkarakter dan UKS/M Tingkat Nasional Tahun 2019.

Berita Koramil

Demi Cegah DBD, Babinsa 03/Tungkal Ilir Bersama BKTM dan Warga Bersihkan Lingkungan dan Fasilitas Umum.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Mulyadi Hadiri Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tri Mulya TA. 2021.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Kades Menghadiri Penerimaan Kukerta Mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

BERITA

Kopda Welly Ersan Dampingi Warga Binaan Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.