Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 22 Desember 2020 - 14:40 WIB

Babinsa koramil 01/Muara sabak dampingi petani mengecek penyemaian bibit padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna mendukung program pemerintah menuju swasembada pangan nasional, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-01/Muara sabak Peltu M.yusuf Eko.S melakukan pengecekan semaian benih padi di sawah milik BP. Herman di Dusun Sidodadi, Desa Suka maju, Kec. Geragai kab.Tanjab Timur. (22/12/2020).

Dari hasil pantauan di lokasi, semaian bibit padi jenis “MP 400” yang berumur satu minggu mulai tumbuh dengan rata dan tidak ada gangguan hama. Benih padi ini disiapkan untuk ditanam pada Musim Tanam Perdana (MT-1).

Kebersamaan Babinsa dengan petani merupakan wujud kekompakan dalam mensukseskan upaya khusus demi tercapainya swasembada pangan.   Peltu M.yusuf Eko.S mengatakan “Upaya yang dilakukan ini untuk memberikan semangat petani.

BACA JUGA  Hadiri Rapat Koordinasi Perkembangan Covid-19, Ini yang disampaikan Dandim 0419/Tanjab

Disamping itu untuk meningkatkan kesejahteraan petani agar program pemerintah tentang ketahanan pangan dapat tercapai sesuai sasaran. Selain melakukan pengecekan persemaian dan pemeliharaan secara intensif, saya sebagai insan teritorial akan selalu siap dan selalu membaur dalam kegiatan pertanian bersama petani di lapangan.” kata Babinsa.

Lanjut .   Peltu M.yusuf Eko.S, “Babinsa harus mengetahui perkembangan kegiatan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya dan turut membantu sesuai dengan kemampuannya, agar bisa manghasilkan padi yang berkualitas bagus.” imbuhnya.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Beserta Jajaran Pasang Banner HUT Bhayangkara Ke-73.

 Sementara itu, anggota kelompok tani karya makmur 2, Herman  mengatakan, “Terima kasih kepada Babinsa atas kerja samanya sehingga terlaksananya kegiatan persiapan tanam perdana ini. Saya berharap, nantinya para Babinsa bisa memberikan arahan dan bimbingan kepada para petani bersama dengan Dinas Pertanian dan PPL guna membantu kami para petani demi kesejahteran khususnya petani Dusun Sidodadi.” (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Langsung Ke Sawah Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi.

BERITA

Belum Ditemukan Yang Terkena Penyakit Virus Corona/COVID-19 di Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Pantau Keberangkatan Penumpang Kapal KMP Sembilang di Pelabuhan RORO Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Dampingi Tim Keswan Beri Vaksinasi Anti Rabies Terhadap Hewan Peliharaan.

Berita Koramil

Babinsa Lagan Ulu Mendampingi Petani Memanen Padi Seluas 5 Hektar.

BERITA

Ayo Pakai Masker, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

Berita Koramil

Jalin Silaturahmi, Babinsa Disambut Hangat Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serka Gunarto : Warga Harus Tetap Menjaga Kerukunan dan Keamanan Lingkungan.