Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani. Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT di Wilayah Desa Binaan Babinsa Mendampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung Babinsa Gotong Royong di Kampung Pancasila

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 28 Februari 2022 - 19:09 WIB

TNI-Polri Ajak Masyarakat Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam jajaran kodim 0419/Tanjab Sertu Hendra Fetriadi melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Muara Danau Kec. Renah Mendaluh Kab.Tanjab Barat, Senin (28/2/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Siswa SMA N 3 Tanjab Timur.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Warga Lakukan Penanaman Padi Di Wilayah Binaan

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Cegah Corona, Koramil 03/Tungkal Ilir Semprot Fasilitas Umum dengan Disinfektan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab ikuti Rakor PPKM Mikro Secara Vitual Se – Kodam II/Sriwjaya

BERITA

Sambut HUT TNI Ke 74, Korem 042/Gapu Gelar Drag Bike Drag Race.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang 1 Selalu Memonitoring Perkembangan Jagung.

BERITA

Tingkatkan kualitas panen, babinsa dampingi petani jemur padi.

BERITA

Pabung Tanjab Hadiri Apel Siaga Bencana di Wilayah Kab. Tanjab Timur Tahun 2020.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Pengecekan Embung

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Petani