Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 17 Desember 2020 - 13:05 WIB

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Menghadiri Musrenbang desa dan RKP tahun 2021.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Peltu M.Yusuf eko.S, menghadiri undangan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Des) dan RKP tahun 2021, Di Aula Kantor Desa Rantau karya, Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur. (17/12/2020).

Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah Desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya, Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar Desa.

BACA JUGA  Bersama Kelompok Tani Talang Makmur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penanaman Padi, dengan Jenis Benih Padi IR 46

Dalam sambutanya Peltu M.Yusuf eko.S menyampaikan,”perlu kita ketahui bersama Musrenbangdes yang dilakukan hari ini adalah merupakan wadah Musyawarah Agenda Tahunan dalam rangka menyiapkan rencana prioritas Tahun depan, oleh karena itu untuk Kepala Desa termasuk seluruh lembaga dan Tokoh Masyarakat yang hadir di sini dipersilahkan nanti untuk melaksanakan Musyawarah bersama-sama melalui Forum Musrenbangdes ini”.

“Peltu M.Yusuf eko.S juga menghimbau untuk warga sekalian tentang Sikamling, tolong di giatkan lagi, ini efeknya sangat positif yang tidak hanya menjaga keamanan lingkungan, kegiatan ini juga bisa dijadikan wadah untuk berinteraksi dengan sesama warga yang mungkin kalau siang di sibukan oleh kegiatan masing-masing”.

BACA JUGA  Guna Persiapan Masa Tanam Babinsa Serda Ade Putra Membantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbangdes
Kades Rantau karya (Agus muardi),Ketua BPD Desa Rantau karya (Komarudin), Sekdes Rantau karya (Margono),Pendamping desa dari kemendes (Andi), PPL Desa Rantau karya (Hendi), Kepala pustu Desa Rantau kkarya( Yeni A.mkeb.), Tokoh masyarakat, Seluruh Kadus Desa Rantau karya,Seluruh Ketua Rt Desa Rantau karya. Perwakilan Pt Wks, Pt Ewf, Pt Jambi Merang, dan Perwakilan Guru SDN 212 Desa Rantau karya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bersama dengan Manggala Agni, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Terus Melakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi Hadiri Pertemuan Lintas Sektor Puskesmas Rawat Inap Pijoan Baru.

Berita Koramil

Sebagai Bintara Pembina Desa, Sertu Arafik Bantu Petani Dalam Menanam Padi.

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-103 di Tanjab Timur.

Berita Koramil

Do’a Bersama Kommas Guna Keselamatan Bangsa di Wilayah Koramil 419-04/Np Panjang.

BERITA

Hingga Malam Warga Tetap Ramaikan ‘Mendahara Got Talent’.

Berita Koramil

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Meminta Para Babinsa Jajarannya Untuk Lebih Berperan Aktif Cegah Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Petani Cek Bibit Padi Yang Siap Ditanam