Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas Babinsa Kelurahan Muara Sabak Ilir Menghadiri Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Muara Sabak Timur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi TPPA dan Rembuk Stunting di Tanjab Barat Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 26 Februari 2021 - 18:11 WIB

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Tinjau Rumah Warga Yang Terimpa Musibah Kebakaran

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com -Kebakaran hebat kembali melanda salah satu rumah warga di RT 05 Dusun Tanjung Baru Desa Sungai Jering, Kec. Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (25/02/21).

Peristiwa itu tak hanya menghanguskan seluruh bagian rumah satu unit kendaraan sepeda motor Yamaha Vixion yang ikut terbakar juga hangus terbakar tinggal rangka.

Hal tersebut disampaikan Danramil Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Boimin melalui rilis tertulisnya, pada Jumat (26/2) di Kualatungkal.

BACA JUGA  TMMD Ke-113 Telah Di Buka, Ini Arahan Dandim 0419//Tanjab Kepada Personil Satgas.

Ia mengatakan rumah tersebut milik Arbain (48) Tahun warga di RT 05 Dusun Tanjung Baru Desa Sungai Jering, Kec. Pengabuan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Persitiwa diketahui oleh pemilik rumah keluar minta tolong kepada RT dan api sudah membesar. RT dibantu dan dibantu warga sekitar untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api semakin membesar dan angin kencang sehingga sulit dipadamkan api melahap semua bagian rumah.

BACA JUGA  Babinsa 03/Tungkal Ilir dan Kapolsek Kuala Betara Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Cegah Penyebaran Virus Corona.

Sementara, terkait asal api, Danramil mengatakan belum diketahui secara pasti, namun berdasarkan keterangan saksi-saksi api diketahui telah membesar dari bagian belakang bangunan rumah terbuat dari material papan.

“Belum diketahui secara pasti penyebabnya, namun yang jelas tidak ada korban dalam peristiwa ini, kerugian material ditaksir mencapai 100 juta rupiah,” ungkapnya.(Pentjb/red)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Catur Rahayu Bantu Petani Menanam Bibit Jagung.

BERITA

Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Perangkat Desa

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Rapat Pembahasan Protokol Kesehatan Covid-19 Kab.Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Pelda Muhadi Menghadiri Penerimaan Bantuan dari Dinas Perikanan Kab. Tanjab Barat

BERITA

Semangat Babinsa Turun Langsung Kesawah Bantu Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Pelda Eko Purwanto Yusuf Rutin Berkomunikasi Bersama Perangkat Desa.

BERITA

Melalui komsos, babinsa ingatkan masyarakat agar selalu menjaga keamanan.