Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 4 November 2020 - 21:29 WIB

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Masyarakat Tetap Disiplin Gunakan Masker Pada Era New Normal.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Sholawat Nabi, seluruh jemaah Masjid Babussalam Dusun Jaya Desa Sungai Tering Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan Covid-19, Warga selenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Rabu (04/11/2020).

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjag, Kodim 0419/Tanjab, usai acara Maulid berharap kepada seluruh warga Kelurahan Nipah Panjang I, bahwa peringatan Maulid Nabi ini tidak sekedar peringatan rutin biasa, namun diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Serta bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW diantaranya adalah sifat jujur, sifat amanah, sifat peduli dan sifat-sifat luhur lainnya, serta menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat utamanya masyarakat Kelurahan Nipah Panjang I untuk tetap disiplin serta mawas diri dengan menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta selalu menerapkan pola hidup bersih untuk menghindari penyebaran Covid-19, tegasnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Musyawarah Desa RKPDes Tahun Anggaran 2020.

Sebelumnya, dalam ceramah disampaikan oleh Ustadz KH. As’ad Arsyad S.ag M.ag yang juga selaku Ketua MUI Tanjab Timur, menyampaikan tentang akhlak mulia Nabi Besar Muhammad SAW dengan harapan agar bisa diteladani dan dilaksanakan oleh seluruh umat islam dalam kehidupan sehari-hari maupun bermasyarakat khususnya bagi warga.

Beliau juga mengajak kepada seluruh warga dan jemaah masjid yang hadir untuk memanjatkan doa agar wabah Covid-19 yang melanda di seluruh penjuru dunia, dapat cepat berakhir dan kehidupan dapat kembali normal.

BACA JUGA  Terapkan Budaya Gotong royong, Babinsa Bersama Warga Bersihkan TPU.

Terakhir, Ustadz KH. As’ad Arsyad S.ag M.ag mengajak umat mencontoh jejak Rosul kita yang telah membawa kita dari zaman kegelapan ke zaman terang benderang seperti saat ini. Dan juga mengajak masyarakat untuk memperkuat silahturahmi serta menjadi orang yang benar-benar bertaqwa kepada Allah SAW.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, turut dihadiri pula oleh Camat Np Panjang,di wakili Kasi PPM Abu Hanifah, Kades Sungai Tering M Yunus, Sekdes M Aziz Spdi, Perwakilan KUA Kecamatan M. Zuhri, Kepala Dusun Jaya Ibu Gusnawati, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Masyrakat Dusun Jaya dan sekitarnya +- 70 orang. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP dan Tim Terpadu Karhutla Lakukan Pendinginan Lokasi Lahan Tahura Kelurahan Simpang.

Berita Koramil

Serda Gopal Selaku Babinsa Desa Gemuruh Tinjau Tanaman Padi bersama Padi

Berita Koramil

Babinsa 03/TI Sambangi Kantor Desa Pematang Buluh.

Berita Koramil

Babinsa Serka Juhendri Membantu Petani Menyemprot Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Mendampingi Petani Menanam Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang 1 Selalu Memonitoring Perkembangan Jagung.

Berita Koramil

Tingkatkan Serbuan Teritorial, Babinsa Sambangi Tokoh Pemuda Dusun Delima.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pengecekan Sekaligus Memantau Perkembangan Tanaman Padi.