Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 22 Maret 2019 - 09:30 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Penyemprotan Hama Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Serda Gopal terjun langsung kesawah melaksanakan penyemprotan hama tanaman padi milik Ibu Sukiem dari kelompok tani Sido Muncul di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat. Jum’at (22/3/2019).

Tujuan penyemprotan ini untuk membasmi hama walang sangit pada tanaman padi sawah jenis Inpara 3 yang berumur ± 30 hari sehingga tanaman padi bisa dapat tumbuh dengan optimal.

BACA JUGA  Setiap Bulan Babinsa 04/Nipah Panjang Serda Ambri Lakukan Pengecekan Alsintan Yang Digunakan Poktan.

“Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan mengantisipasi meluasnya serangan hama walang sangit, Babinsa akan terus melakukan pendampingan secara intensif terhadap petani,” kata Serda Gopal.

Babinsa mengajak para petani untuk proaktif menanggulangi serangan hama walang sangit yang sudah mulai menyerang tanaman padi.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan dan memberantas serangan hama walang sangit tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/NP Rutin Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung.

Ibu Sukiem sebagai pemilik lahan merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Babinsa Serda Gopal atas pendampingan membantunya melakukan penyemprotan hama walang sangit ini. Ia berharap pendampingan seperti ini dapat berlanjut pada kegiatan lainnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Menggalang Keterlibatan Masyarakat: Kompensasi Pembayaran Meter Maju dan Lobang Bor di Desa Siau Dalam

Berita Koramil

Jika Keluar Gunakanlah Masker Karena Kita Sebagai Contoh, Saran Babinsa Ramil 04 Serda M. Misroni dalam Komsosnya Bersama Perangkat Desa

BERITA

Melalui komsos, Babinsa himbau warga binaan untuk menjaga persatuan

Artikel

Mengukir Kebersamaan: Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Desa Taman Raja

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli dan Sosialisasi patroli.

BERITA

Sertu Sutoyo Dampingi Petani Lakukan Perawatan Tanaman Padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/TI Melaksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Jaga Hanpangan, Babinsa Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.