Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 30 Desember 2023 - 19:09 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Acara Haul Al Magfurlah Tuan Guru Syeh KH. Abdul Wahab di Tebing Tinggi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Masyarakat Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, berduyun-duyun menghadiri acara Haul Al Magfurlah Tuan Guru Syeh KH. Abdul Wahab. Acara ini menjadi momentum bersejarah yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Babinsa 419-02/Tungkal Ulu, Sertu Tri Setiantoro. Sabtu (30/12/23)

Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi, Sertu Tri Setiantoro, turut hadir dalam kegiatan yang dimulai pada pukul 14.30 WIB di Masjid Fatimah, Jalan Pasar, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi. Acara ini menjadi ajang silaturahmi dan doa bersama untuk mengenang Al Magfurlah Ayahanda Tuan Guru Syeh KH. Abdul Wahab.

Dalam suasana yang penuh kekhidmatan, kehadiran tokoh-tokoh terkemuka semakin mengukuhkan nuansa kebersamaan. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi K.H. Abdulah Sani Mpdi, yang turut memberikan sambutan mengenai keutamaan dan keberkahan dalam mengenang sosok Tuan Guru Syeh KH. Abdul Wahab.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Nipah Panjang Dampingi Petani Ke Sawah.

Selain itu, Camat Tebing Tinggi M. Ardiansyah SE, Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat Fraksi Golkar Ishak, Kapolsek Tebing Tinggi Ipda Hansmadi Simangusong SH, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya ikut menyemarakkan suasana dengan kehadiran mereka.

Acara penuh hikmah ini semakin semarak dengan kehadiran penceramah ulama ternama, Al Habib Sholeh Bin Muhammad Aljufri dari Solo, Jawa Tengah. Tauziah beliau memberikan sentuhan rohaniah dan pemahaman yang mendalam terkait kehidupan yang penuh berkah.

BACA JUGA  TNI Bersama Instansi Terkait Perketat Pengawasan Pintu Masuk Kota Kuala Tungkal

Berbagai rangkaian kegiatan memeriahkan acara, mulai dari pembukaan, pembacaan doa Al Habib Noval Alkaf, lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an, sambutan Ketua Panitia, hingga sambutan dari Wakil Gubernur Jambi. Tauziah yang disampaikan oleh Al Habib Sholeh Bin Muhammad Aljufri menjadi puncak acara yang menggetarkan hati para hadirin.

Dengan kehadiran tokoh-tokoh penting dan berbagai lapisan masyarakat, Haul Al Magfurlah di Tebing Tinggi menjadi peristiwa yang tidak hanya mengenang sejarah spiritual, tetapi juga menjadi momentum mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di tengah-tengah masyarakat. Semoga keberkahan dan kearifan yang diperoleh dari acara ini senantiasa memberikan inspirasi dan keberkahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Penyaluran BLT Di Wilayah Binaan, Babinsa Laksanakan Pendampingan.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Iwan Nadi Bantu Petani Siapkan Lahan Guna Penanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Mempunyai Peran Penting Dalam Kegiatan Panen Padi Demi Suksesnya Swasembada Pangan

Berita Koramil

Babinsa Serda Edi Sofian Turun Langsung Ke Lahan Sawah Bersama Poktan KWT Dasa Wisma Melati.

Berita Koramil

Petani Termotivasi dan Bersemangat Dalam Bertani Karena Didampingi Babinsa.

Artikel

Dapur Masuk Sekolah di SDN 117/V Sungai Gebar Barat: Memperkuat Pendidikan melalui Gizi dan Silaturahmi

BERITA

Perkuat Silaturahmi, Babinsa Kunjungi Warga Binaan.

BERITA

Tim Satgas Covid-19 Tanjab Barat Pemeriksa Para Penumpang Kapal di Pelabuhan Roro.