Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung. Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 5 Juni 2021 - 12:44 WIB

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka H.Sitorus bersama anggota Kelompok tani tanam baru Membantu Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik Bapak Supryanto yang berada di Desa Rawasari Kec. Berbak Kab. Tanjab Timur. Sabtu (5/6/21).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang, Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Berbak, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Personel Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersihkan Masjid Dalam Rangka Jum’at Bersih.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Nipah Panjang Hadiri Pelantikan Panwaslu Kelurahan Sei. Lokan.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhammad dan Petani Tampak Semangat Dalam Mengecek Padi Yang Sudah Siap Untuk Dipanen.

BERITA

Berakhir Sampai Bulan Juni Dua Pos Terpadu di kab. Tanjab Timur tetap Menjalankan Pemeriksaan Guna Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

Berita Koramil

Serka Hendika Hadiri Sosialisasi Pengendalian Vektor dan Binatang Pembawa Penyakit.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Di Wilayah Binaan Menjemur Padi.

Berita Koramil

Serma Juhendri Babinsa Rawa Medang Bantu Petani Membajak Lahan Sawah.

Berita Koramil

Pantau Pertumbuhan Jagung, Babinsa Ingin Hasil Panen Nanti Maksimal.

Berita Koramil

Apapun Kesulitan Rakyat, Babinsa Siap Membantu Korban Banjir.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Louncing Listrik Desa di Seberang Kota