Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Merlung

Sabtu, 6 Juli 2024 - 19:52 WIB

Babinsa Koramil 419-07/Merlung Bertekat Turunkan Persentase Stunting

KUALA TUNGKAL, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-07/Merlung, Sertu Sulaiman melaksanakan kegiatan pendampingan di Posyandu Cempaka Desa Sungai Muluk untuk mendukung program penurunan angka stunting di wilayah tersebut. Sabtu (6/7/24)

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak-anak yang berisiko stunting di Desa Sungai Muluk. Dalam kegiatan tersebut, diberikan bantuan asupan gizi yang terdiri dari susu bubuk Nutrcan (6 kaleng per anak, 2 kaleng diberikan saat ini), obat vitamin dalam bentuk sirup dan tablet, serta makanan tambahan seperti telur rebus, sayuran, dan sereal.

BACA JUGA  Ditengah Terik Matahari, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Ke Lahan Sawah.

Di Desa Sungai Muluk, terdapat tiga anak yang berisiko stunting dan menjadi fokus utama dalam kegiatan ini. Anak-anak tersebut menerima bantuan asupan gizi dan pemantauan kesehatan secara rutin untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan mereka berlangsung optimal.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak yang terlibat dalam penanganan dan pengentasan stunting. Bidan Umi Setyaningsih, perawat gizi balita dan anak M. Aidil Akbar, S.Gz, serta kader kesehatan desa Sungai Muluk seperti Len Setyaningsih, Ira Puspita Sari, Vira Agustina, Suristinawati, dan Ririn Febrianti turut hadir. Selain itu, perangkat desa seperti Siti Romlah juga berpartisipasi dalam kegiatan ini.

BACA JUGA  Stelah Masa Panen Selesai, Babinsa Ramil 01/MS Dampingi Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

Pendampingan dan pemberian asupan gizi ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0419/Tanjab untuk mendukung program pengentasan stunting. Dengan keterlibatan aktif dari berbagai elemen masyarakat, diharapkan angka stunting di Desa Sungai Muluk dapat berkurang secara signifikan, sehingga anak-anak dapat tumbuh sehat dan optimal. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Membantu Petani Diwilayah Binaan Lakukan Panen Padi

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Ali Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Dengan Masyarakat.

BERITA

Turnamen Sepak Bola Dandim Cup Antar Instansi Resmi Ditutup.

Berita Koramil

Babinsa Sampaikan Bila Ada Masalah Segera Selesaikan Dengan Musyawarah.

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Raih Gelar Sarjana Strategi Pertahanan Darat.

BERITA

Jaga Kebugaran Dan Daya Tahan, Personil Koramil 04/Nipah Panjang Laksanakan Lari Pagi.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Pimpin Upacara Bendera di SD Negeri 20/X Sungai Ular.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Buatkan Jamban Sehat Untuk Warga Kurang Mampu.