Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 18 Juni 2019 - 03:27 WIB

Demi Menjaga Kondisi Fisik Prajurit, Kodim 0419/Tanjab Gelar Olahraga Lari dan Aerobik Bersama.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kondisi fisik yang sehat dan prima merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI. Hal tersebut berguna dalam mendukung pelaksanan tugas dan aktifitas sehari hari.

Untuk mencapai fisik yang prima tersebut salah satunya adalah dengan berolah raga, seperti yang dilaksanakan Prajurit dan PNS Kodim 0419/Tanjab yang melaksanakan olahraga lari aerobik bersama, Selasa (18/06/19).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0419/Tanjab tersebut dilakukan setelah selesai pelaksanaan pengecekan dan apel pagi oleh Pasiter Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Sartono selaku pengambil apel.

BACA JUGA  Komandan Kodim 0419 Pimpin Upacara Gabungan Kab. Tanjab Timur.

Dalam arahan apel pagi tersebut, Kapten Inf Sartono menyampaikan bahwa dalam pembinaan fisik sebagai prajurit teritorial sangat dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan maupun tugas tugas administrasi.

“Dengan memiliki fisik yang prima secara otomatis kita sebagai prajurit akan mampu melaksanakan perintah yang diberikan oleh satuan,” ujarnya.

“Selain itu, dengan berolah raga secara rutin maka tubuh akan bugar dan juga dapat membantu mengurangi stres,” pungkasnya.

BACA JUGA  Pra TMMD ke-108 Kodim Tanjab Sasar Buka Akses Jalan Sepanjang 10.695 Meter.

Adapun rute lari aerobik kali ini mengelilingi alun alun Kota Kuala Tungkal. Sebelum melakukan aerobik terlebih dahulu melakukan senam peregangan dan pemanasan agar terhindar dari cidera dan kram otot yang dipimpin langsung oleh Bintara Operasi Serka Bayu Wibowo.

Kegiatan aerobik harus sepenuh hati dan semata-mata karena kebutuhan bukan adanya paksaan, semoga dengan kegiatan ini mampu menjaga kesehatan para prajurit dan PNS serta siap dalam melaksanakan tugas. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Musim Penghujan, Babinsa ingatkan warga binaan agar tetap jaga kesehatan.

BERITA

Babinsa Bantu Menggiling Hasil Panen Padi Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dampingi petani lakukan pemantauan tanaman padi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Jagung Milik Warga Binaan.

BERITA

Pasca Cuti Lebaran Gelombang Pertama, Danrem Gapu Minta Prajuritnya Tetap Siaga.

BERITA

Dandim Tanjab Turunn Ke Lokasi Kebakaran Rumah Berikan Bantuan Sembako “Garuda Putih Peduli Sesamo”.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Semangat tulus, babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.