Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 21 Mei 2022 - 13:42 WIB

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Timur Yono Rizal  bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Desa Sungai Sayang  Kec.Sadu  Kab.Tanjab Timur, Sabtu (21/5/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Hadiri Upacara Gabungan Hari Nusantara Ke-20 dan Hari Bela Negara Ke-71 Tahun 2019.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Hadiri Kunker Ketua Gugus Depan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Jambi ke Pos Terpadu Siaga COVID-19 Tanjab Barat.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Serma Ferry Manurung Hadiri Pelantikan Pengawas TPS Sekaligus Bimtek Pengawasan TPS Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019.

Berita Koramil

Peltu Apriansyah Sebagai Babinsa Ajak Warga Binaan “Untuk Peduli Terhdap Lingkungan.”

Artikel

Apel Penanggulangan Bencana Banjir Kabupaten Tanjab Timur 2024: Kesiapan dan Kolaborasi TNI-Polri

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersinergi Dengan BKTM Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Warga.

Berita Koramil

Babinsa Serda Aminullah Bantu Petani Jagung Dalam Proses Penanaman.

BERITA

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal Ilir Melaksanakan Pendataan Bagi Kendaraan yang Pergi maupun yang Datang Dari Luar Kab. Tanjab Barat

Berita Koramil

Danramil 02/Tungkal Ulu Laksanakan Komunikasi Sosial Ke PT. PSJ Makin Group.