Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 24 Maret 2019 - 07:17 WIB

Babinsa Melaksanakan Pengecekan Kondisi Traktor Roda 2.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Simpang Datuk Serda Ambri melaksanakan pengecekan brigade alat dan mesin pertanian (Alsintan) Koramil 419-04/Nipah Panjang yang digunakan oleh bapak Guntur dari Poktan Tani Lestari di Desa Simpang Datuk, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjung Jabung Timur. Minggu (24/3/2019).

 

Serda Ambri mengatakan bahwa untuk menghadapi periode musim tanam kedua ini (MT-II) perlu diadakan pengecekan alsintan yang digunakan kelompok tani agar penggunaannya dapat berjalan baik dan maksimal sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional dapat terwujud dengan segera.

BACA JUGA  Babinsa 03 Dampingi Petani di Wilayah Binaan Tanam Padi.

 

Dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangana nasional tersebut, kata Serda Ambri, Babinsa terjun langsung ditengah masyarakat guna memberikan pendampingan terhadap petani.

 

“Alsintan ini bertujuan untuk mempermudah pekerjaan petani guna meningkatkan kesejahteraan petani untuk mendukung tercapainya swasembada pangan. Diharapkan agar semua bisa merawatnya dengan baik,” katanya.

BACA JUGA  Upaya Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Binaan.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan akan selalu memberikan pengawalan dan pendampingan kepada petani agar program swasembada pangan dapat tercapai.

 

“Hal ini agar kesejahteraan petani dapat meningkat sehingga kemanunggalan pertanian bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jadi Irup di Sekolah, Ini Pesan Babinsa Kepada Siswa-Siswi SMA N 11

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Diwilayah Binaan

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sambangi Warga Melalui Komsos

Berita Koramil

Danramil 03/Tungkal Ilir Terima Ucapan Ulang Tahun TNI dari Kabagops Polres Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersama Personel Damkar, BPBD dan MPA Lakukan Pemadaman Kebakaran Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Jalin Kedekatan Bersama Perangkat Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Akan Selalu Siap Membantu Para Petani Dalam Memelihara Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Penjemuran Padi Pasca Panen