Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:00 WIB

Meningkatkan Pelayanan UMKM di Tanjab Barat: Klinik UMKM dan Pusat Promosi Resmi Diresmikan

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Dalam upaya memajukan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, berbagai langkah konkret telah diambil. Pada hari Selasa, tanggal 13 Februari 2024, pukul 09.00 WIB hingga selesai, Aula Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanjab Barat menjadi saksi peresmian Klinik UMKM dan Pusat Promosi UMKM.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, mencakup Bapak Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf adil tarigan, Kapolres Tanjab Barat, Plt Sekda Tanjab Barat, para Asisten Setda Kabupaten, staf ahli, dan seluruh OPD Setda Tanjab Barat. Turut hadir juga para pimpinan bank dan perwakilan dari pelaku usaha mikro kecil di Tanjab Barat.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

Susunan acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kadis Perindag Kabupaten Tanjab Barat, Sawaludin Tanjung, SE, Msi. Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, memberikan sambutan dan arahan, sekaligus meresmikan Klinik UMKM dan Pusat Promosi UMKM.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menekankan pentingnya mengoptimalkan sektor UMKM sebagai aset yang dapat meningkatkan perekonomian daerah. Dengan adanya Klinik UMKM dan dukungan perbankan, diharapkan UMKM Tanjab Barat dapat berkembang dan menyerap tenaga kerja lokal. Selain itu, bantuan perbankan tanpa agunan akan memudahkan pendanaan untuk pengembangan usaha mikro kecil dan menengah.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Menjemur Hasil Panen Padi Warga Binaan

Peresmian ini menjadi tonggak penting dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Tanjab Barat, menciptakan ekosistem yang mendukung, serta memberikan peluang lebih besar bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah di daerah tersebut. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Turun Langsung Mengecek Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Selaku Babinsa, Serka T.F Gultom Bantu Petani Cek Kondisi Padi.

Berita Koramil

Antisipasi Terjadinya Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli dan Sosialisasi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi.

BERITA

Dukung upaya Swasembada pangan, babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Babinsa Labuhan Pering Kunjungi SDN 109 Bertemu Para Guru.

BERITA

Kunker Danrem 042/Gapu ke Kampung Laut di Dampingi Dandim 0419/Tanjab

BERITA

Babinsa Desa Teluk Ketapang Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.