Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi Percepatan Masa Tanam, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi. Kunjungi Warga, Sertu Sulaiman Ciptakan Keakraban Dengan Warga. Kopda Welly Ersan Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi Pasi Log Kodim 0419/Tanjab Hadiri Gemapatas

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 27 November 2022 - 13:46 WIB

Babinsa Mendampingi Petani Lakukan Pengecekan Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Koptu Syawalludin melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi milik warga binaan di Desa Sungai Raya Kec.Nipah Panjang Kab.Tanjab Timur, Minggu (27/11/22)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Peringati HUT Ke-75, Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419 Anjangsana ke Ponpes Yayasan Darul Uswah Wadda'Wah Raudlatus Saaf.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-03/TI Serda M. Erwin Pantau Kegiatan Bongkar Muat Kapal KMP Sembilang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Gotong Royong Merenovasi TPA Baitul Ulum Parit Culum I

BERITA

Hari Juang TNI AD Kodim 0419/Tanjab Gelar Acara Syukuran.

BERITA

Gunakan Pengeras Suara, Danramil 419-01/Muara Sabak Ajak Masyarakat Untuk Vaksinasi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : Pilkada Serentak 2020 Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Penanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ulu Terus Aktif Pantau Pos Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03 Tidak Longgar dalam Kewaspadaan Karhutla Walau Musim Hujan

BERITA

Babinsa Sri Agung Dampingi Warga Binaan Pantau Padi.