Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:52 WIB

Babinsa Nipah Panjang Rutin Cek Alsintan Yang Dipinjam Poktan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mengelola pertanian, untuk memudahkan dalam pengerjaan proses pengolahan persawahan diperlukan alat alat seperti traktor, pompa air dan lain sebagainya.

Alat alat yang digunakan tersebut haruslah dalam keadaan dan kondisi yang baik agar dapat digunakan secara maksimal oleh petani.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang, Serda Ambri yang melakukan pengecekan Alsintan Handtractor TR 2 yang digunakan oleh kelompok tani Harapan Maju di Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur. Selasa (26/3/2019).

BACA JUGA  Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak menghadiri Musrenbang Kelurahan Talang Babat

Dalam pengecekan tersebut, Serda Ambri mengingatkan kepada kelompok tani untuk selalu melakukan perawatan agar alat alat pertanian tersebut mempunyai daya pakai dalam jangka panjang dan tidak cepat rusak.

Menurut Serda Ambri, kegiatan yang dilakukannya ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada para petani, mengingat beberapa lahan sawah sudah selasai melaksanakan panen sehingga dalam menghadapi musim tanam yang kedua ini sangat diperlukan tractor guna pengolahan lahan dan percepatan tanam padi.

BACA JUGA  Bersama Rakyat, Babinsa Goro Bersihkan Bahu Jalan.

“Ya kalau tidak dipakai sering sering dipanasi ya pak, sering dibersihkan dan di cek supaya awet dan tidak rusak. Jangan sampai kita asal asalan menggunakan, akhirnya kita juga yang repot,” ujar Babinsa. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dampingi Pemberian Sembako ke 130 Rumah Warga Pasca Bencana Banjir di Desa Sungai Penoban

Berita Koramil

Sertu Ajran Lubis Selaku Babinsa Membantu Petani Membersihkan Lahan Jagung.

BERITA

Bersama cegah karhutla, Babinsa ajak warga binaan patroli

BERITA

Tingkatkan Kesegaran Jasmani, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Senam SKJ 88.

BERITA

Babinsa Bersama Petani Di Wilayah Binaan Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Pemilihan Bibit Padi.

BERITA

Serma M.Agus Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tanjab Timur.