Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 13 Oktober 2019 - 14:28 WIB

Danramil Muara Sabak Hadiri Sabak Ekspo 2019 di Mall Jamtos.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab diwakili oleh Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo dan Wakil Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Koorcab Rem 042 PD II/SWJ Ny Indra Wijaya menghadiri kegiatan Sabak Ekspo 2019.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Sabak Ekspo sebagai event tahunan Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun ini digelar di Mall Jamtos Kota Jambi, Sabtu (12/10/2019).

Berbagai kegiatan menarik seperti Festival Kuliner, penampilan Kesenian dan Kebudayaan, Lomba Fashion Show menggunakan batik Tanjung Jabung Timur kategori casual dan pesta, gelar produk, serta final Bujang Gadis Tanjung Jabung Timur 2019.

Tidak kalah menarik dalam pembukaan Sabak Ekspo 2019 ini juga Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Timur melaunching buku motif batik Tanjung Jabung Timur sebagai media informasi berbagai corak batik khas Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Nipah Panjang Serda Ambri Dorong Ketahanan Pangan Masyarakat Simpang Datuk

Danramil Kapten Inf Suharwo mengatakan di lokasi tampak acara berlangsung meriah. Para peserta dan undangan maupun pengunjung Mall Jamtos sore ini antusias menyaksikan rangkain kegiatan dan mencicipi kuliner khas Tanjung Jabung Timur yang disediakan di stand-stand lantai satu Jamtos.

Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjabtim Widayanti Romi menyampaikan, dipilihnya pelaksanaan Sabak Ekspo di Mall Jamtos tahun ini, untuk memperkenalkan kuliner, kesenian, budaya khususnya batik Tanjabtim ke khalayak umum.

“Kita memberanikan diri menggelar acara di sini agar masyarkat luas di Provinsi Jambi mengenal batik, Kabudayaan dan kesenian Tanjabtim, serta untuk memacu usaha kecil guna meningkatkan perekonomian,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur dalam sambutanya saat pembukaan kegiatan menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada panitia atas terselenggaranya sabak ekspo dalam rangka Peringatan Hut Kabupaten Tanjabtim ke 20 Ini.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

“Harapanya acara ini jangan dijadikan sebagai event seremonial belaka, akan tetapi jadikan event ini sebagai media penyampai informasi. Informasi yang disampaikan langsung kepada masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Provinsi Jambi atas potensi budaya, keaneka ragaman kuliner dan produk UMKM yang ada di Kabupaten Tanjabtim,” kata Wabup.

Kegiatan Sabak Ekspo 2019 ini dibuka oleh Ketua Harian Dekranasda Provinsi Jambi Sri Agunaini, dan dihadiri Pejabat dan kepala OPD dilingkup Kabupaten Tanjung Jabung Timur, serta perwakilan Dinas Kariwisata Kebudayaan Provinsi Jambi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koptu Teguh Santoso Hadiri Kegiatan Pembukaan Penilaian Akreditasi Puskesmas Sungai Tering.

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Bantu Pendataan dan Pantau Warga Pendatang.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Gencarkan Mengolah Lahan Sawah MT. Okma 2019/2020.

BERITA

Pandemi yang tak kunjung hilang, babinsa ajak masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru dengan Gunankan Masker di Setiap Keluar Rumah

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Pasir Silaturahmi Bersama Warga Binaan.

BERITA

Sosialisasikan bahaya cuaca ekstrim, babinsa komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Memanen Padi Seluas 1 Ha.