Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 14 Desember 2023 - 12:54 WIB

Sukses! Penanaman Pohon dan Pemberian Baksos Meriahkan Hari Juang TNI – AD ke-78 di Kuala Tungkal

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com (14 Desember 2023) – Pasar Parit 1, Kelurahan Tungkal Harapan, Kuala Tungkal, menjadi saksi kegiatan luar biasa pada pagi ini. Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI – AD ke-78, Dandim 0419/Tanjab, diwakili oleh Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S.Ag, memimpin serangkaian acara yang penuh makna.

Pukul 09.00 WIB, dimulailah kegiatan pembagian baksos melalui vicon dan penanaman pohon yang berlokasi di Parit satu Kuala Tungkal.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh penting, termasuk Dandim 0419/Tanjab yang diwakili pabung, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana KCK Cab. XXl kodim 0419/Tanjab Tanty Hernianty, dan sejumlah pejabat daerah.

BACA JUGA  Sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat dalam mencegah karhutla

Penerima manfaat mencakup 45 warga kurang mampu dan 44 anak dari panti asuhan Muhammadiyah.

Acara dimulai dengan pemberian Sebanyak 45  paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, ini menunjukkan kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, acara juga mencakup pemberian santunan kepada 44 anak yatim dari Panti Asuhan Muhammadiyah.

Penanaman pohon, simbol kepedulian terhadap lingkungan, yang melibatkan TNI dan instansi terkait.

Dalam sambutannya, Pabung Kodim 0419/Tanjab menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang hadir. Dia menekankan pentingnya doa bersama untuk kelangsungan bangsa dan kelancaran Pemilu yang akan datang.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau ingatkan Warga Untuk Menjaga Keamanan

kegiatan ini adalah wujud konkret dari Santiaji TNI, menunjukkan kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar. Pembagian sembako juga menjadi sarana efektif dalam menjalin komunikasi yang baik antara Kodim 0419/Tanjab dan masyarakat.

Kegiatan selesai pada pukul 11.00 WIB dalam keadaan aman dan kondusif. Ini menjadi momen berharga yang tak hanya merayakan Hari Juang TNI – AD ke-78, tetapi juga memperkuat hubungan positif antara TNI dan masyarakat. Semoga langkah kebaikan ini terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi daerah lain. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Padi Wilayah Binaan

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Masuk Satuan.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Gelar Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Binaan Bersama Warga.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Terus Menggenjot Upaya Mengeliminasi Titik Hotspot Yang Berpotensi Menimbulkan KARHUTLA.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Mengajak Warga Binaan Patroli dan Berikan Sosialisasi Karhutla.

Artikel

Koramil 419-01/Muara Sabak Lettu Inf Azhar Alamsyah.R menghadiri Sosialisasi Survey Seismic 3D&2D Estern

BERITA

Cegah Klaster Pilkada, Dandim 0419/Tanjab Tegaskan Timses masing-masing PASLON Perketat Protokol Kesehatan dan Akan Beri Sanksi Bagi yang Melanggar