Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 15 Juli 2019 - 07:56 WIB

Babinsa Serda Supratman Menghadiri Acara Bursa Inovasi Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Supratman menghadiri Acara Bursa Inovasi Desa yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Rantau Rasau, Kab.Tanjab Timur, Senin (15/07/19).

Hadir dalam kegiatan Bursa Inovasi Desa ini antara lain Ketua TP PKK Tanjabtim ibu Hj. Wirdayanti Romi, Camat Rantau Rasau Budi Wahyu S.Stp., Kades SeKecamatan Rantau Rasau, Babinsa Koptu Roni, seluruh Ketua PKK Desa seKecamatan Rantau Rasau.

Ketua penyelenggara kegiatan Bursa Inovasi Desa, Bpk Rahmad dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh seluruh anggota PKK seKecamatan Rantau Rasau, yang mana setiap desa mengirimkan perwakilan peserta sebanyak 6 orang.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/TU Latihan Menembak.

“Dari perwakilan inilah nantinya mereka dapat mengembangkan ilmu yang di dapat ke masyarakat luas sehingga dapat bermanfaat,” ujar Rahmad.

Camat Rantau Rasau dalam kegiatan tersebut berpesan kepada peserta bursa inovasi desa agar benar benar memahami dan mengerti setiap ilmu yang di berikan, sehingga dapat terapkan kepada warga masyarakat yang ada di desa, “karena dengan berjalannya kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri,” kata Camat.

BACA JUGA  Babinsa Rasau 1 Koptu Roni Memonitoring Perkembangan Tanaman Jagung Petani.

Sementara itu Ketua TP PKK Tanjabtim Hj. Wirdayanti Romi dalam sambutannya mengingatkan kepada para peserta bursa inovasi desa agar dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat menyerap ilmu guna meningkatkan perekonomian keluarga, yang mana perolehan dana di anggaran dari Dana Desa sebanyak 30 persen supaya di manfaatkan kepada PKK. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Masril Mengharapkan Masyarakat dapat Mematuhi Protokol Kesehatan dalam Menuju New Normal

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Laksanakan Pendampingan Pertanian Kepada Para Petani.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 03/TI Lakukan Pendampingan Pertanian.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dengan Petani Terus Pantau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ilir Jaga Hubungan Silaturahmi Dengan Metode Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Sinergi Banru Panwaslu Tetibkan APK.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Menjemur Hasil Panen Padi

Berita Koramil

Serda Ambri Sebagai Babinsa Pendamping Alsintan Kodim Tanjab Cek Kondisi Fisik Alsintan Traktor Roda 2.