Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Patroli Karhutla. Covid-19 Belum Berakhir, Babinsa Ajak Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan. Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Padi. Eratkan Kebersamaan Dengan Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos. Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 7 Desember 2019 - 13:55 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak dan Pegawai Puskesmas Ajak Warga Bergotong Royong.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bersama pegawai Puskesmas dan warga masyarakat dipimpin oleh Serka Prediansyah melaksanakan kegiatan gotong royong jumat bersih di Kelurahan Sabak Ilir, Kec. Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Jumat (6/12/19).

Selain membersihkan sampah-sampah, menutup genangan air dan membersihkan parit-parit, kegiatan gotong royong ini juga melaksanakan pengasapan/foging guna memberantas bibit-bibit nyamuk yang dapat menyebarkan penyakit demam berdarah dan malaria.

Serka Prediansyah mengatakan bahwa pengasapan/pemfogingan ini dilakukan di sekolah-sekolah, baik SD maupun SMP yang ada di wilayah Kecamatan Sabak Ilir.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Menjemur Hasil Panen Padi.

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf A. Taufik yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, hal ini tak lain karena TNI melalui jajaran Satuan Teritorialnya benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur ditengah masyarakat melalui kegiatan gotong royong seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Muara Sabak Timur Zulpaisal, SAP menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Babinsa pada kegiatan gotong royong ini. “Dengan kehadiran Babinsa tentunya sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong,” ungkap Camat.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Saharudin Melaksanakan Komsos Bersama Aparat Desa

Kegiatan gotong royong ini dihadiri oleh Camat Sabak Timur Zulpaisal SAP, Plt. Danramil 01/MS Kapten Inf A. Taufik, Kepala Puskesmas Sabak Ilir Ibu Royani AM.Keb. Bhabinkamtibmas Aiptu Raden, Lurah Sabak ilir Alamsyah, Lurah Sabak Ulu Darohim, anggota Babinsa Se Kecamatan Muara Sabak Timur, Pegawai Puskesmas Sabak Ilir serta warga masyarakat setempat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/NP Monitoring Padi Muda

BERITA

Upaya Cegah Karhutla, Babinsa Gencarkan Sosialisasi Bahaya Karhutla Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Membantu Petani Cek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Koramil Tungkal Ulu Laksanakan Jum’at Bersih.

Berita Koramil

Anggota Kodim Tanjab Hadiri Pembukaan Seleksi Anggota Paskibra Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Takziah Ke Rumah Duka Salah Satu Warga Veteran

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sri Agung Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Binaan.