Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 24 Februari 2020 - 14:46 WIB

Babinsa Ramil 03/TI Berikan Wawasan Kebangsaaan Kepada Pelajar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sertu P Simatupang  Babinsa Desa Kuala Baru bertempat di SDN 58 dan SMPN Satu Atap Paret Timur Desa Kuala Baru Kec. Seberang Kota Kab TanJab Barat. Senin (24/02/20).

Babinsa bersama Dewan Guru SDN 58 dan SMPN Satu Atap Paret Timur memberikan materi Menjalin Kerukunan Hidup Sesama Teman kepada siswa-siswi.

Dalam materi ini Babinsa menyampaikan mengajak kepada seluruh siswa-siswi SDN 58 dan SMPN Satu Atap Paret Timur untuk selalu menerapkan kerukunan hidup sesama teman, kita harus selalu menghormati, menghargai, menyayangi serta mentaati segala peraturan yang telah ditetapkan dan juga kita harus taat beribadah menurut agama yang dianut.

BACA JUGA  Danramil Tungkal Ilir, Kapolsek Betara, Camat Betara Cek Alat Damkar Karhutla.

Kegiatan WASBANG ini bertujuan untuk memberikan   pengetahuan bangsa indonesia merupakan bangsa yg kaya akan kebergaman, kebergaman itu dapat di lihat dari suku, agama, budaya, ras, bahasa dan sebagainya. Meskipun beragam namun bangsa indonesia  tetap hidup rukun sesuai dengan semboyan negara yaitu Bhineka Tunggal Ika yaitu walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu. Ujar Babinsa.

Meskipun banyak perbedaan tetapi perbedaan tersebut tidak boleh dijadikan sebagai sumber perpecahan melainkan di jadikan sumber kekayaan budaya masyrakat indonesia.dan kita harus menyadari perbedaan itu anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus sama2 kita syukuri. Dengan demikian  tidak perlu berselisih hanya karena adany perbedaan karena perbedaan itu akan membuat hidup semakin indah. Setiap orang tidak dapat hidup sendiri dan membutuhkan bantuan orang lain, dengan saling membantu di tengah masyarakat hidup akan terasa aman, nyaman, tentram, oleh karena itu semangat kebhinekaan harus kita wujudkan, salah satu wujud nyata adany kerukunan dan persatuan di masyarakat adalah tradisi gotong royong karena melibatkan semua unsur masyrakat dan ini harus kita lestarikan biar terjaga semangat kebhinekaan kita. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pengecekan Pertumbuhan Jagung Dilakukan Babinsa dan Petani Seluas 2 Ha.

Berita Koramil

Anggota Koramil 02/Tungkal Ulu Terus Ajak Warga Binaan Bergotong Royong.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Laksanakan Penen Padi Dengan Menggunakan Combine Harvester.

Berita Koramil

Demi Terciptanya Keamanan Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pengamanan.

Berita Koramil

Serma Ferry Manurung Selaku Babinsa Berkesempatan Himbau Jemaat Gereja Tentang Bahaya Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Petani Lakukan Penyemprotan Hama Kupu-Kupu Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serta TF. Gultom Bangkitkan Jiwa Gotong Royong Masyarakat.

BERITA

Peduli Pendidikan di Tengah Covid 19, Koramil Tungkal Ilir Siapkan WiFi Gratis Siswa.