Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 13 Mei 2019 - 06:57 WIB

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pantau perkembangan tanaman padi yang sudah berumur ± 95 hari, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Sutrianto turun langsung ke lahan sawah Kelompok Tani Lestari di Desa Harapan Makmur Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Seni  (13/5/19).

Kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan lebih lanjut tanaman padi agar dapat tumbuh dengan baik dan subur.

Dalam kegiatan pengecekan ini, pemilik lahan sawah Pak Karminto mengungkapkan rasa puasnya terhadap perkembangan tanaman padi miliknya yang tumbuh subur. Hal tersebut nampak terlihat pada bulir padi yang gemuk dan segar.

BACA JUGA  Pasca Panen, Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Perontokan Padi.

Melihat perkembangan padinya yang tumbuh subur tersebut, bapak Karminto sangat berharap pada panen kali ini akan mendapatkan hasil yang berlimpah sehingga dapat membantu perekonomian keluarganya.

Pak Karminto pun sangat bersyukur atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa terhadap petani.

BACA JUGA  Babinsa 01/Muara Sabak Sertu Arafik Rizal Gelar Pendampingan Pertanian Dengan Cek Kondisi Jagung.

“Terima kasih saya ucapkan kepada bapak Babinsa atas pendampingannya selama ini, berkat pendampingan bapak babinsa kami merasa sangat terbantu dalam bertani,” ungkap Karminto.

Menanggapi hal itu, Serda Sutrianto mengatakan bahwa pendampingan yang ia lakukan adalah bentuk kepedulian dan upaya TNI dalam membantu meningkatkan perekonomian petani serta dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Jalin Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Petani Kelapa.

Berita Koramil

Babinsa Melaksanakan Komsos Disambut Positif Oleh Masyarakat.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah.

Artikel

Forum Perangkat Daerah Bahas Rencana Pembangunan Tahun 2025 di Kecamatan Tebing Tinggi

Berita Koramil

Ngopi Santai Koptu M. Yusuf Himbau Warga akan Pentingnya Patuhi Protokol Kesehatan dan Cegah Karhutla

Artikel

Kolaborasi untuk Menciptakan Lingkungan Bebas Narkoba, Babinsa Koramil 419-02/Muara Sabak laksanakan Sosialisasi P4GN di Kecamatan Tungkal Ulu

Berita Koramil

Melalui Komsos, Babinsa Koramil Tungkal Ilir Serma Badrul Ajak Masyarakat Tetap Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Menanam Bibit Padi.