Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas Babinsa Kelurahan Muara Sabak Ilir Menghadiri Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Muara Sabak Timur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi TPPA dan Rembuk Stunting di Tanjab Barat Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 30 April 2019 - 23:48 WIB

Dalam Kondisi Pos Babinsa Yang Terendam Banjir, Babinsa Tetap Lebih Memprioritaskan Kepentingan Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Curah hujan yang turun dengan intensitas tinggi beberapa hari belakangan mengakib
atkan banjir yang merendam sejumlah rumah termasuk Pos Babinsa yang berada di Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu Kab. Tanjab Timur.

Dalam kondisi Pos Babinsa yang terendam banjir, Babinsa tetap lebih memprioritaskan kepentingan warga. Hal ini dibuktikan prajurit TNI dari Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Lianri Lubis membantu mengevakuasi warga dan barang milik warga, Selasa (30/4/19).

Hujan deras yang terjadi sejak Kamis malam (26/4) hingga Jum’at pagi (27/4) mengakibatkan 2 desa di Kecamatan Mendahara Ulu, antara lain Desa Pematang Rahim dan Desa Mencolok terendam banjir.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Cek Tanaman Padi Bersama Pemilik Sawah.

Dari pantauan dilapangan, tampak Babinsa Pematang Rahim mengamankan barang barang inventaris yang ada di Pos Babinsa. Setelah mengamankan barang barang inventaris, Babinsa Pematang Rahim melakukan patroli ke pemukiman penduduk yang terdampak banjir guna memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli di pemukiman penduduk guna mengamankan, membantu serta mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

BACA JUGA  Babinsa Renah Mendaluh Ikuti Rakoor Percepatan Serbuan Vaksinasi Di Wilayah.

Sementara itu Babinsa Pematang Rahim Pelda Lianri Lubis menghimbau dan meminta kepada warga agar waspada akan terjadinya banjir susulan yang kemungkinan akan datang mengingat masih seringnya hujan turun pada saat ini.

Pelda Lianri Lubis juga meminta kepada warga untuk melaporkan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tagana, BPBD ataupun aparat yang stanby di Posko Siaga Penanggulangan Bencana Banjir apabila membutuhkan bantuan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Padi Yang Sudah Dipanen.

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Desa Binaan Tinjau Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penggarapan Lahan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Monitoring Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Hadiri Kegiatan Dzikir dan Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru 2020.

BERITA

Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Cek Tanaman Padi