Babinsa Mendampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Budaya Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudha Satria Pengabuan Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 27 Oktober 2019 - 13:49 WIB

Babinsa Ramil 04/NP Terus Dampingi Para Petani Cek Tanamannya.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa merupakan bentuk keseriusan TNI dalam menyukseskan program Ketahanan Pangan guna mencapai Swasembada Pangan Nasional.

Guna mencapai hal tersebut, jajaran Kodim 0419/Tanjab melalui Babinsa terus berupaya melaksanakan pendampingan pertanian, baik di wilayah Kabupaten Tanjab Barat maupun di wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Agus Wandi, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang yang mengecek perkembangan tanaman jagung milik Bapak Suwito di Desa Bunga Tanjung, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Minggu (27/10/19).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pemantauan Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal.

Dalam pengecekan tersebut, Kopda Agus Wandi selaku Babinsa kembali mengingatkan kepada petani agar memperhatikan kebutuhan air untuk tanaman jagung.

“Petani juga harus sering-serimg membersihkan rumput dan gulma yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman jagung,” ujarnya.

BACA JUGA  Pendampingan Dari Kodim 0419/Tanjab Meringankan Poktan Melaksanakan Panen Padi.

Plt. Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Riyakudu, Amd secara terpisah mengatakan, kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini adalah sebagai bentuk upaya untuk menyukseskan program swasembada pangan, dimana komoditas jagung menjadi salah satu produknya.

“Hal ini merupakan salah satu tanggung jawab Babinsa di masing masing desa binaan guna ikut menyukseskan program swasembada pangan,” tukasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Tidak ditemukan Titik Api di Sekita Desa Namun Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Selalu Rutin Melaksanakan Patroli Guna Mencegah Terjadinya Karhutla

BERITA

Serka Iwannadi Dampingi Poktani Mengecek Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pertajam Program Upsus Pajale

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penanaman Padi.

BERITA

Santai Dengan Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komsos.

BERITA

Deteksi Dini Covid-19, Anggota TNI di Wilayah Kabupaten Tanjab Timur Rapid Test Antigen.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Menyemprot Padi.

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Ingatkan Warga Terapkan Protkes.