Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 27 Oktober 2019 - 13:49 WIB

Babinsa Ramil 04/NP Terus Dampingi Para Petani Cek Tanamannya.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa merupakan bentuk keseriusan TNI dalam menyukseskan program Ketahanan Pangan guna mencapai Swasembada Pangan Nasional.

Guna mencapai hal tersebut, jajaran Kodim 0419/Tanjab melalui Babinsa terus berupaya melaksanakan pendampingan pertanian, baik di wilayah Kabupaten Tanjab Barat maupun di wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Agus Wandi, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang yang mengecek perkembangan tanaman jagung milik Bapak Suwito di Desa Bunga Tanjung, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Minggu (27/10/19).

BACA JUGA  Babinsa Dataran Pinang Ramil 03/Tungkal Ilir Sinergi Bersama BKTM Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Dalam pengecekan tersebut, Kopda Agus Wandi selaku Babinsa kembali mengingatkan kepada petani agar memperhatikan kebutuhan air untuk tanaman jagung.

“Petani juga harus sering-serimg membersihkan rumput dan gulma yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman jagung,” ujarnya.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Bersinergi Bersama Polres Tanjab Barat Memasang Banner "TNI-POLRI MENJAMIN KEAMANAN PILEG DAN PILPRES TAHUN 2019".

Plt. Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Riyakudu, Amd secara terpisah mengatakan, kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini adalah sebagai bentuk upaya untuk menyukseskan program swasembada pangan, dimana komoditas jagung menjadi salah satu produknya.

“Hal ini merupakan salah satu tanggung jawab Babinsa di masing masing desa binaan guna ikut menyukseskan program swasembada pangan,” tukasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Berikan Jam Komandan Kepada Para Babinsa.

BERITA

Santai bersama warga, Babinsa himbau warga binaan jaga ketertiban

BERITA

Pendampingan oleh Serda Rizal Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dalam Rangka Pembagian BLT Pos di Desa Binaannya

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Olis Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Milik Poktan Usaha Baru.

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Rutin Patroli Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Desa Pembengis Serka Gunarto Dampingi Petani Tanam Padi.

BERITA

Untuk Menyambut Penerapan New Normal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bersama Unsur Forkopincam Kec. Mendahara Ulu Melaksanakan Kegiatan Himbauan Kepada Masyarakat

Berita Koramil

Babinsa Serka Juhendri Hadiri Kegiatan Penetapan Bakal Calon Kades Serta Pengundian Nomor Urut Pilkades Rawa Medang.