Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 19 Juli 2021 - 18:12 WIB

Babinsa Seberang Kota Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, yang akhir-akhir ini sering terjadi baik lahan masyarakat maupun hutan, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Tungkal IV Desa Kec. Seberang Kota Kab.Tanjab Barat, Senin (19/7/21).

BACA JUGA  Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Sertu Aminullah laksankan Komsos

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Rantau Rasau 1.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Optimalkan Pelayanan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal: Rapat Koordinasi Antara Instansi

BERITA

Sertu Supratman Babinsa 04/Nipah Panjang Dampingi Petani

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang Ada di Wilayah Binaannya Siap Mendukung dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020

BERITA

Nikmat Bersyukur dan Bersabar serta Pentingnya Menjalin Tali Silaturahmi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Padi Yang Sudah Dipanen.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Laksanakan Jemur Padi Pasca Panen.

Berita Koramil

Babinsa bersama BPBD Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Kelurahan Talang Babat.