Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 13 September 2019 - 08:10 WIB

Babinsa Serka Andri Ariyanto Bersama Warga Ajak Bersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dipimpin oleh Serka Andri Ariyanto bersama warga setempat melaksanakan gotong royong pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di RT. 03 Desa Dusun Mudo, Kec. Muara Papalik Kab. Tanjab Barat, Jumat (13/09/19).

Kegiatan gotong royong pembersihan makam tersebut dalam rangka menggalakkan kegiatan jumat bersih di wilayah Kecamatan Muara Papalik.

“Sasaran kegiatan gotong royong kali ini adalah berupa pembersihan semak, rumput dan sampah di areal pemakaman,” kata Serka Andri.

BACA JUGA  Wujud nyata seorang babinsa, Serda Aminullah dampingi petani cek pertumbuhan padi

Lebih lanjut dikatakannya, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata peran TNI dalam hal ini para Babinsa, sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal sebagai bentuk rasa hormat terhadap para pendahulu yang telah meninggal dunia,” harapnya.

BACA JUGA  Babinsa Talang Babat Bantu Warga Menjemur Hasil Panen Padi.

Kegiatan gotong royong ini juga dihadiri oleh Kades Dusun Mudo, Anggi Saputra, SE., Ketua RT. 03 dan RT. 06 serta warga  masyarakat berjumlah ± 40 Orang. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Hikmatnya Upacara Bendera Dipimpin Babinsa Serka M. Agus.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Panen Padi Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Anjangsana Ke Rumah Pak RT Desa Pulau Pauh.

Berita Koramil

Koramil 01/Muara Sabak Bersinergi Dengan Polres Tanjab Timur Untuk Tingkatkan Pemantauan Arus Balil Mudik Lebaran 2019.

Berita Koramil

Danramil 02/Tungkal Ulu dan Polsek Tungkal Ulu Amankan Penutupan MTQ Ke-49 Tingkat Kab. Tanjab Barat.

Artikel

Sukseskan Panen Para Petani, Babinsa Koramil Koramil 419-04/Nipah Panjang bantu petani merawat tanaman.

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Acara Penutupan Turnamen Sepak Bola Camat CUP 2019.

BERITA

Babinsa Desa Kota Kandis Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.