Babinsa Mendampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Budaya Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudha Satria Pengabuan Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 27 Oktober 2019 - 14:05 WIB

Babinsa Serka Supriadi Bersama Warga Patroli Karhutla di Seputaran Desa Lubuk Sebontan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka Supriadi bersama warga melaksanakan patroli karhutla di seputaran wilayah RT. 02 Desa Lubuk Sebontan Kec. Muara Papalik Kab. Tanjab Barat, Minggu (27/10/19).

Pada kegiatan patroli ini, Babinsa Serka Supriadi bersama warga masyarakat berjalan kaki menelusuri lahan perkebunan warga sampai ke pelosok desa guna mencari titik api yang dapat mengakibatkan kebakaran lahan.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak dan BKTM Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

“Selain berpatroli mencari titik api, kami juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga ataupun pekebun yang kita temui dalam pelaksanaan patroli karhutla ini,” ujar Serka Supriadi.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain,SH., menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan Babinsa ini di mulai dari desa sampai ke pelosok dusun yang rawan terjadi Karhutla.

BACA JUGA  Kuatkan Sinergitas, Babinsa Tebing Tinggi Komsos Dengan Perangkat Desa.

“Tujuannya adalah untuk mencari titik api dan apabila menemukan orang yang sedang membakar lahan langsung ditangkap,” katanya.

Menurut Danramil, kebakaran hutan dan lahan sangatlah merugikan masyarakat banyak sehingga kami dalam setiap kesempatan selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan di wilayah Koramil 02/Tungkal Ulu. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Adanya Gangguan Hama Tikus Serda Misroni Bekerjasama dengan Kelompok Tani Guna Melakukan Pengecekan Perkembangan Upsus Pajale

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Beri Pelatihan PBB Bagi Anak Pramuka.

Berita Koramil

Babinsa Suka Maju Bantu Petani Cek Kondisi Jagung.

BERITA

Jelang Lebaran, Babinsa Ingatkan Warga Binaan Agar Tidak Mudik.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Takziah/Melayat Warga Binaan Yang Meninggal Dunia.

Berita Koramil

Ditengah Terik Matahari, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Ke Lahan Sawah.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Pengecekan Embung Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Melakukan Monitoring Tanaman Padi.