Babinsa Mendampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Budaya Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudha Satria Pengabuan Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 28 Oktober 2019 - 15:18 WIB

Babinsa Sertu Nur Chabib Pimpin Upacara Bendera di SMK N 5 Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Nur Chabib memimpin pelaksanaan Upacara Bendera di SMK N 5 Tanjab Timur, di Desa Sido Mukti, Kec. Dendang Kab. Tanjab Timur, Senin (28/10/19).

Upacara bendera yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dikuti oleh Kepala Sekolah SMKN 5 bapak Samsu Eko Susanto, S.Pd beserta dewan guru SMKN 5 dan para siswa SMKN 5 yang berjumlah 150 orang.

Usai pelaksanaan upacara bendera tersebut, Sertu Nur Chabib selaku Babinsa berkesempatan memberikan materi wawasan kebangsaan dan beberapa informasi dalam rangka meningkatkan semangat dan jiwa nasionalisme siswa.

Diantara wawasan kebangsaan yang diberikan oleh Babinsa kepada para siswa antara lain yaitu Pancasila sebagai dasar negara Indonesia yang memiliki nilai nilai yang luhur yang patut untuk diamalkan oleh seluruh bangsa Indonesia mulai dari pelajar SMK harus memahami ideologi pancasila.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Aktif Mengecek Perkembangan Tanaman Bibit Padi.

Para siswa dihimbau untuk mencermati perkembangan yang sedang terjadi pada saat ini yang berkaitan dengan hal-hal negatif yang dapat membahayakan diri sendiri, teman maupun keluarga.

Selanjutnya Sertu Nur Chabib mengajak para siswa untuk giat dalam belajar dan senantiasa mengikuti peraturan yang berlaku, “belajar dengan baik, karena masa depan bangsa ada ditangan generasi muda khususnya para siswa yang ada di depan saya,” kata Sertu Nur Chabib.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Membantu Petani Memanen Padi.

Dalam kesempatan tersebut juga, Sertu Nur Chabib menyampaikan tentang pentingnya sikap dan sopan santun siswa, karena sopan santun merupakan ahlak yang terpuji dan mesti di biasakan sejak sekarang.

“Sikap sopan santun inilah yang dapat menjadikan seseorang di pandang sebagai manusia yang berpendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 5 bapak Samsu Eko Susanto, S.Pd pada kesempatan tersebut mengucapkan rasa terima kasih atas kesedian Babinsa untuk memimpin pelaksanaan upacara serta memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa-siswi SMKN 5, “semoga hal ini dapat bermanfaat dan menambah pemahaman serta wawasan bagi siswa kami,” ujar Samsu Eko Susanto, S.Pd. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Beri Semangat Kepada Lansia Yang Melakukan Vaksinasi.

Berita Koramil

Terkait Virus COVID-19, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Instansi Terkait Pantau Kedatangan Penumpang di Pelabuhan RORO.

Berita Koramil

Babinsa Serma Andri Ariyanto : Komsos Adalah Alat Bersosialisasi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Mencegah Karhutla Sosialisasi dan Patroli dalam Himbauan kepada Warga Agar Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakarnya

BERITA

Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Di Desa Sungai Dusun.

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla

BERITA

Jaga Kesuburan Padi Dari Hama, Babinsa Dampingi Petani Melakukan Penyemprotan Padi.

BERITA

Serka Apri Idani Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.