Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Jalin Silaturahmi Yang Kuat, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan. Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 10 Oktober 2019 - 15:30 WIB

Babinsa Simpang Jelita Ajak Warga Patroli Pemantauan Karhutla di Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sertu Kushendra melaksanakan kegiatan patroli pemantauan Karhutla dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi kepada warga masyarakat pemilik lahan guna mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Desa Simpang Jelita, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Kamis (10/10/19).

Dalam sosialisasinya, Sertu Kushendra menghimbau kepada warga masyarakat pemilik lahan agar tidak membakar lahan ataupun membuang puntung rokok secara sembarangan karena dapat berakibat kebakaran lahan.

BACA JUGA  Danramil 01/Muara Sabak Turut Hadiri Acara Musrenbang Kec. Muara Sabak Barat.

Dijelaskan oleh Sertu Kushendra bahwa pembakaran hutan dan lahan sangat bertentangan dan dilarang dalam Undang-Undang No. 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dimana pada pasal 69 ayat 1 menyatakan bahwa “Setiap orang dilarang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar.”

“Pembakaran hutan dan lahan juga dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan hidup dan kerusakan lingkungan hidup sehingga dapat dikenakan sanksi hukuman,” kata Sertu Kushendra.

BACA JUGA  Capai upaya khusus, petani didampingi babinsa cek pertumbuhan tanaman padi.

Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menjelaskan, Babinsa melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla ditingkat desa kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat lebih memahami akibat dan dampak negatif dari Karhutla.

“Kegiatan ini terus dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 04/Nipah Panjang melalui kegiatan Komsos dan anjangsana kepada masyarakat sebagai antisipasi terjadinya Karhutla dimusim kemarau tahun ini,” ujar Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Pandan Sejahtera Bersama Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Telah Datang Ke Lahan Sawah Melaksanakan Pengecekan dan Pendampingan.

BERITA

Babinsa Desa Sri Agung Bantu Petani Lakukan Penanam Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Di Wilayah Binaan Menjemur Padi.

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Bersama Bhabinkamtibmas Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Koptu Teguh Selaku Babinsa Bantu Poktan Binaan Melaksanakan Panen Padi.

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Berikan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Karhutla Kepada Warga.

BERITA

Babinsa Dan Warga Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.